Cegah Kekerasan Terhadap Anak, Bhabinkamtias Ikuti Pemasanan Stiker Berlian

Bontang – Guna menekan tindak kriminal terhadap Perempuan dan anak, berbagai upaya dan langkah telah dilakukan oleh Pemerintah baik melalui melalui pihak Pemerintah sendiri dan bekerjasama dengan berbagai Lembaga, Instansi, Dinas, Aktivis dan masyarakat sendiri.

Hingga bermunculan berbagai Organisasi Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Aktivis dan berbagai Organisasi yang menyatakan Peduli Perempuan dan Anak, turut andil dalam rangka mencegah tindak kekerasan dan Pelecehan Seksual terhadap Perempuan dan anak.

” Seperti di Kelurahan Bontang Baru Kec. Bontang Utara Kota Bontang telah berdiri Organisasi yang menyatakan peduli terhadap Anak dengan diberi nama Aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (Aktivis PATBM) “.

Sebagaimana kegiatan yang dilaksanakan Aktivis Perlindingan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Kelurahan Bontang Baru Kota Bontang  yang dihadiri Ibu Camat Bontang Utara, Pak Lurah dan Bu Lurah  Bontang  Baru dan ibu PKK Bontang Baru melaksanakan pemasangan Stiker yang bertema Bersama Lindungi Anak (Berlian) di setiap rumah di lingkungan RT. 13 Kel.Bontang Baru Kec. Bontang Utara Kota Bontang, Sabtu (25/3/2017).

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh membenarkan “kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bontang Baru Aiptu Sucipto mendampingi dan monitor pemasangan Stiker Berlian di Kelurahan Bontang Baru pagi ini, kata Andy Ervyn.

“Dengan harapan, dengan adanya berbagai upaya baik dari Pemerintah dan organisasi Masyarakat serta kesadaran masyarakat, angka Tindak kekerasan dan Pelecehan Seksual terhadap Perempuan dan Anak tidak terjadi lagi di Kota Bontang”, harap Andy Ervyn.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password