Giat Polsek Kskp Nunukan di Rumah Susun TKI

Nunukan – Personil Jaga Polsek KSKP Polres Nunukan melaksanakan Patroli kendaraan Roda 4 sembari lakukan Kontrol Para TKI yang dideportasi pada hari Kamis Tgl 23 Maret 2017 sekira pukul 16.30 wita, dipelabuhan Tunon Taka Nunukan, Jumat (24 Maret 2017), sekira pukul 10.00 wita

Kegiatan patroli dan kontrol TKI yang dideportasi guna menjalin komunikasi yang baik antara Polri dan Pihak BP3TKI Nunukan, yang dimana pihak BP3TKI Nunukan yang bertanggung jawab kepada para TKI tersebut.

Pada saat Personil Polsek KSKP Polres Nunukan menyambangi bersamaan dengan waktu pengecekan kepada para TKI yang ingin pulang kampung dan disampaikan oleh pihak BP3TKI nunukan, bahwa yang ingin pulang kampung, tidak dipungut biaya, biaya pulang kampungnya di tanggung oleh Negara.

Kemudian BRIPKA Arip Faturochman memberikan penyuluhan kepada para TKI tersebut agar menjaga sitkamtibmas selama tinggal di rumah susun dan agar tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba, mengkonsumsi minuman keras, serta segera melaporkan kepihak kepolisian terdekat bila melihat atau mengetahui orang yang mencurigakan.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada para TKI , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password