Sudah 1.678 Pendaftar Polri Terverifikasi, Polda Kaltim Tetap Layani di Hari Libur

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,–Animo putra putri terbaik di Kaltim dan Kaltara yang mendaftar menjadi anggota Polri hingga Senin (27/3/2017) pukul 14.00 Wita telah mencapai 1.678 pendaftar dan telah melakukan verifikasi di Polda Kaltim dan Polres-Polres di wilayah Kaltim dan Kaltara.

“Kami sangat gembira dengan besarnya minat adik-adik yang mendaftar menjadi anggota Polri. Untuk itu, kendati besok (Selasa, 28/3/2017) hari libur, untuk di Polda Kaltim kami tetap buka setengah hari mulai pukul 10.00 Wita sampai pukul 12.00 Wita,” kata Kepala Panitia Daerah (Panda) Kaltim Kombes Pol Sri Eko Pranggono.

Kombes Pol Sri Eko Pranggono berharap kepada adik-adik yang sudah mendaftar online, segera verifikasi ke Polda atau Polres setempat. Nantinya adik-adik akan dilayani oleh petugas kepolisian untuk mendapatkan nomor casis (calon siswa) dan blanko Rikmin (pemeriksaan administrasi) awal.

“Silakan bagi yang masih belum mendaftar, segera mendaftar secara online di situs resmi penerimaan Polri yang akan dibuka sampai dengan tanggal dengan 15 April 2017. Perlu kami ingatkan, masuklah polisi apabila ingin mengabdi, tapi kalau Anda ingin kaya, jangan masuk polisi,” katanya.

Kepala Panda Kaltim menjelaskan secara rinci dari 1.678 orang yang mendaftar pada jalur  Akpol sebanyak 65 orang terdiri dari 54 pria dan 11 wanita. Untuk jalur Bintara sebanyak 1.4112 orang bintara tugas umum (1194 pria, dan 218 wanita), Bintara TI 44 orang (27 pria, 17 wanita). Selanjutnya untuk jalur Tamtama sebanyak 157 orng dengan rincian pria seluruhnya.

“Kami selaku ketua Panda Kaltim kembali ingatkan agar para pendaftar atau calon siswa tidak menggunakan sponsor maupun percaya terhadap oknum yang bisa meloloskan menjadi anggota Polri. Pendaftaran ini juga tidak dipungut biaya,” katanya.

(Humas Polda Kaltim)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password