Cegah Tindak Kriminil, Bhabinkamtibmas Dan Ketua Rt Ajak Warganya Ikut Jaga Kamtibmas

Bontang – Bhabinkamtibmas Kelurahan Bontang Baru Aiptu Sucipto, pagi ini melaksanakan kunjung sambang Door To Door System (DDS) ke rumah ketua Rt. 09 Kelurahan Bontang Baru Kec. Bontang Utara Kota Bontang, Rabu (29/03/2017).

” Kelurahan Bontang Baru yang merupakan  jantungnya Kota Bontang akan menjadi tolah ukur bagi Kelurahan lain dalam hal Keamanan dan ketertiban “.

Atas inisiatifnya Bhabinkamtibmas hari ini mendatangi Ketua RT. 09 untuk bersama-sama mendatangangi warganya dengan cara Door To Door Sistem (DDS) dan membangkitkan kesadaran masyarakat agar ikut serta memelihara kamtibmas.

Kapolsek Bontang Utara Iptu Muklas haryanto, Amd menerangkan Guna mewujudkan Kelurahan yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Aiptu Sucipto melakukan koordinasi dengan Perangkat Kelurahan dan Ketua RT dalam rangka memelihara Kamtibmas dan mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Sementara itu Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh menambahkan keterlibatan Ketua RT dan Masyarakat dalam memelihara Kamtibmas akan menambah motivasi masyarakat yang telah sadar akan pentingnya Kamtibmas, jelas Kapolres Andy Ervyn..

” dengan harapan, terjalinnya komunikasi dan kerjasama antara Polisi, Perangkat Kelurahan, RT dan Tokoh Masyarakat atau Tokoh Agama, merupakan wujud kepedulian bersama dalam rangka memelihara Kamtibmas Kota Bontang yang aman dan kondusif, imbuh Andy Ervyn.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password