Wakutoh Salah Satu Program Promoter Polres Malinau Yang Sukses Jaga Kamtibmas

Malinau – Kapolres Malinau Akbp Wiwin Firta YAP SIK memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar selalu melaksanakan Giat Wajib Kunjung Tokoh (Wakutoh) ke seluruh masyarakat di malinau baik Tokoh Agama,Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat,Tokoh Daerah untuk menjalin hubungan yang baik.(03/04/2017).

Akp Asri bin Mude selaku Kasat Binmas dan Di dampingi Kasiwas Ipda Sutrisno melaksanakan perintah tersebut dengan berkunjung ke Tokoh Masyarakat Bapak Yunus Itang di Desa Kelapis Kecamatan Malinau Utara.

Wakutoh tersebut merupakan salah satu program Promoter Polres Malinau yang di Prakarsai oleh Kapolres Malinau Akbp Wiwin Firta Y.A.P,S.I.K.selain itu Kapolda Kaltim juga memerintahkan untuk jajaran Polres aktifkan giat tersebut.

Dalam giat wakutoh beliau sampaikan “untuk tidak terpengaruh isu isu negatif yang dapat merusak dan mengganggu kamtibmas termasuk di malinau,” ujar Akp Asri Mude

Dengan terjadwal minimal 2 perwira melaksanakan wakutoh tersebut.demi terlaksananya situasi yang baik jalinan baik dengan masyarakat.

“Dengan terlaksanakan kegiatan ini kita bisa saling bertukar informasi jalinan kemitraan yang baik,” ujar Akbp Wiwin Firta

Kapolres Malinau Akbp Wiwin Firta YAP SIK menambahkan bahwa tokoh tokoh yang ada di masyarakat adalah bagian dari kita kepolisian.jadi aparat kepolisian sebagai pelindung pengayom pelauan dan penolong harus berada di tengah masyarakatnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password