Cegah Ilegal Fishing Dan Ilegal Oil, Polair Polres Kukar Lakukan Patroli Perairan Delta Mahakam

Poldakaltim.com – Kukar, Satuan Polisi Perairan Polres Kutai Kartanegara melakukan kegiatan patroli laut di wilayah hukum Polres kukar secara maksimal dan intensif cegah ilegal fishing dan ilegal oil, Rabu (22/03/2017) diperairan Delta Mahakam.

kegiatan patroli tersebut sebagai upaya mendukung harkamtibmas di wilayah Perairan, mencegah penyalahgunaan bahan bakar minyak, ilegal fishing dan tindak kriminal lainya yang dimungkin kan terjadi di wilayah perairan. “Patroli itu rutin dan terjadwal, kita melakukan upaya pencegahan untuk tindakan kejahatan yang terjadi di sungai dan laut, kaya pengiriman bahan bakar minyak, dan penyalahgunaanya, pengiriman narkoba kah dan ilegal fishing,” ujar Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen.

Selain itu juga Patroli ini dilaksanakan sebagai upaya penegakan hukum di wilayah perairan Polres kukar sehingga masyarakat dan nelayan yang keseharianya beraktifitas di laut dapat terhindar dari gangguan dan tindak kriminal yang bisa merugikan masyarakat atau nelayan. “Ini juga kan membuat para nelayan merasa aman dan nyaman dan terlindungi,” ucapnya

Pihaknya pun berharap masyarakat atau para nelayan selalu kooperatif dan bekerja sama dengan baik untuk melaporkan berbagai peristiwa atau aktifitas yang janggal yang berada di sungai dan Lautan kepada pihak Polisi Perairan atau polisi terdekat agar cepat direspon dan ditindaklanjuti dengan baik. ” saya himbau untuk masyarakat dan para nelayan kalau ada yang mencurigakan segera lapor,” imbuhnya.

Tentunya kinerja maksimal Polri tidak akan sukses tanpa adanya dukungan maksimal pula dari masyarakat dan para nelayan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password