Waka Polres Bontang Lakukan Pengecekan Rutan, Pastikan Tahanan Keadaan Lengkap Dan Sehat

bontang, – Guna memastikan kondisi Ruang Tahanan Negara (Rutan) Polres Bontang dalam keadaan baik dan Tahanan dalam keadaan lengkap dan sehat, pagi ini Waka Polres Bontang Kompol Eko Alamsyah, Amd melakukan Pemeriksaan dan Pengecekan baik Kondisi Ruang Tahanan dan Penghuninya, Selasa (4/4/2017).

Waka Polres Bontang dalam melakukan Pengecekan ruang tahanan dan para tahanan didampingi Kasat Tahti Iptu Bambang Suharwoko, Kasi Propam Ipda Abdul Khoiri dan Petugas Jaga Tahanan dengan situasi Ruang Tahanan keadaan baik dan Tahanan dalam keadaan lengkap dan sehat.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Bontang melaksanakan pengecekan jumlah tahanan sebanyak 20 orang terdiri Laki-laki dewasa 18 orang dan Wanita dewasa 2 orang, juga melakukan pengecekan kebersihan ruang tahanan, kesehatan para tahanan hingga melakukan pengecekan dimasing–masing ruang tahanan guna mengantisipasi masuknya barang–barang yang dilarang berada didalam tahanan antara lain rokok, korek api, sarung, sajam, sendok besi, gergaji besi, Narkoba dan barang berbahaya lainnya.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Waka Polres Bontang Kompol Eko Alamsyah, Amd kepada media ini mengatakan kegiatan pengecekan tahanan tersebut merupakan hal yang rutin dilaksanakan baik oleh Pejabat Utama Polres Bontang, Para Kabag, Kasat dan Perwira Pengawas pada waktu-waktu tertentu serta Ka SPK secara rutin usai pelaksanaan serah terima penjagaan, kata Eko Alamsyah.

” pengecekan Tahanan secara rutin dilakukan dimaksudkan guna meminimalisir hal–hal yang tidak diinginkan seperti Tahanan kabur, masuknya barang terlarang yang dapat membahayakan jiwa para tahanan sendiri dan memeriksa kondisi kesehatan setiap tahanan, pungkas Eko.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan pengecekan tahanan tersebut merupakan hal yang rutin dilaksanakan usai pelaksanaan serah terima penjagaan dengan tujuan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password