Kabag Sumda Polres Tarakan Menekankan Kepada Para Panitia Penerimaan Anggota Polri TA 2017 Harus Bersih dan Transparan

Poldakaltim.com – Tarakan, Dalam rangka mewujudkan Polri yang PROMOTER (Profesional, Modern, Dan Terpercaya) dan mengimplementasikan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis), Polri khususnya Polres Tarakan melaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia melalui Video Conference (vicon) yang dipimpin langsung oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia dan diikuti oleh seluruh panitia penerimaan anggota Polri Mabes, Polda dan Polres Jajaran.

Pelaksanaan vicon dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 4 April 2017 pukul 09.00 Wita di ruang data Polres Tarakan. Setelah arahan dari ASS SDM selesai langsung dilanjutkan arahan oleh Karo SDM Polda Kaltim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol Drs. Sri Eko Anggono dan dihadiri juga oleh Kabid Propam Polda Kaltim dan Kabid Dokkes Polda Kaltim, Kabag Psi Polda Kaltim serta seluruh Panitia pelaksana seleksi penerimaan Polri T.A. 2017 Panda Kaltim dan Panbanrim Polres se Polda Kaltim.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone M.H.R. Supit, SIK melalui Kabagsumda Polres Tarakan KOMPOL IMAM MUHADI, S.Sos yang pada intinya poin penting dalam vicon tersebut penekanan komitmen Polri khususnya Polres Tarakan untuk melakukan sistem rekrutmen yang bersih dan bertanggung jawab untuk mengubah stigma masyarakat mengenai rekrutmen anggota Polri, yang memandang bahwa proses rekrutmen Polri banyak didapati praktik transaksional dan berbagai bentuk penyimpangan.

Transparansi dalam proses penerimaan Polri yang akan dilaksanakan oleh Panbanrim Tarakan dalam waktu dekat ini.  Sehingga diharapkan akan bisa menjaring dan memilih anggota polisi yang berkualitas dan tidak terjadi penyimpangan dalam semua tahapan proses rekrutmen anggota Polri.

Dengan demikian, seluruh panitia yg terlibat harus menjaga diri dan menjauhi potensi pelanggaran selama proses rekrutmen. Kepada masyarakat juga dihimbau agar jangan percaya kepada orang yang mengatas namakan Panitia  dan Pejabat Kepolisian yang menjanjikan kelulusan.
( Polda Kaltim )

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password