Bhabinkamtibmas Dan Fkpm Lakukan Patroli Bersama, Sambangi Pos Kamling Guna Harkamtibmas

Bontang – Rabu (5/4/2017) pukul 02.00 Wita Bhabinkamtibmas Kelurahan Api-Api Kecamatan Bontang Utara Bripka Suyatno bersama Pengurus dan anggota FKPM Bpk Sumber dan Bpk Idham Kholik melaksanakan Patroli dan Sambang kunjung ke pos kamling Rt 41, Rt 42, Rt. 32 dan Rt. 33 Kelurahan Api-Api Kec. Bontang Utara Kota Bontang.

Bhabinkamtibmas pada kesempatan tersebut tidak ketinggalan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas antara lain tentang Maraknya Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dan Penipuan melalui SMS dan Telepon dengan mengatasnamakan Pejabat atau mengaku seolah-olah seorang Polisi maupun Dokter yang menghubungi kita seolah-olah keluarga kita mendapat musibah kecelakaan atau tertangkap Polisi membawa Narkoba.

Peristiwa ini sering terjadi dan selalu ada korban dan percaya, maka kami menghimbau jangan terlalu percaya dengan telepon dari orang tidak dikenal, bila perlu croos cek kepada sumber yang sebenarnya, pesan Bhabinkamtibmas.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh kepada media ini membenarkan himbauan yang disampaikan Bhabinkamtibmas adanya Penipuan melalui SMS ataupun Telepon yang mengatas namakan Pejabat, Polisi, Dokter dan Penipuan berkedok hadiah, jelas Andy Ervyn.

” diharapkan dengan adanya Himbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas utamanya peristiwa Penipuan melalui SMS atau Telepon tidak terjadi lagi di Kota Bontang ” pungkas Kapolres Andy Ervyn.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password