Demi Dekat Dengan Masyarakat, Kapolres PPU Resmikan Rumah Bhabinkamtibmas Desa Gunung Makmur

Penajam Paser Utara -​ Kepala Kepolisian Resor Penajam Paser Utara AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH meresmikan Rumah Bhabinkamtibmas (Lou Bhabin) Desa Gunung Makmur pada hari Rabu (05/04/2017) pukul 11.45 Wita bertempat di Balai Kantor Desa Gunung Makmur Kecamatan Babulu.

Kegiatan peresmian tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres PPU didampingi Camat Babulu Andi Trisaldy Rachman, Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati serta sejumlah Kabag, Kasat dan Kasi Polres PPU, Kapolsek Babulu AKP Morhan Nainggolan, Danramil Babulu Lettu Slamet Pamuji, Kades Gunung Makmur Irfan Laking, Kepala Dusun 1 – 4 Desa Gunung Makmur dan Ketua RT 01-16 Desa Gunung Makmur, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Gunung Makmur.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Desa Gunung Makmur Bapak Irfan Laking. Dalam sambutannya Bapak Irfan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres PPU atas program Rumah Bhabinkamtibmas. Hal tersebut dikarenakan dengan adanya rumah Bhabin ini masyarakat menjadi lebih mudah jika membutuhkan bantuan pihak Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Kapolres PPU, AKBP Teddy menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap Desa Gunung Makmur dikarenakan di Desa inilah satu-satunya Desa yang terdapat Kantor Terpadu yang berisikan tak hanya Bhabinkamtibmas namun juga ada kantor karang taruna, LPM, Babinsa serta Linmas. Hal ini tentunya akan meningkatkan sinegritas antar perangkat Desa dengan Bhabinkamtibmas sehingga situasi kamtibmas pun senantiasa terjaga.

“Saya harapkan di rumah Bhabinkamtibmas ataupun kantor terpadu inilah segala permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat diselesaikan, dari permasalahan yang kecil hingga permasalahan yang besar”, ujar AKBP Teddy

Lebih lanjut, AKBP Teddy menyampaikan rumah Bhabinkamtibmas merupakan salah satu program Asta Unggul Polres PPU yang mana tujuan program ini ialah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat guna memberikan pelayanan khususnya kepada masyarakat.

AKBP Teddy turut menjelaskan Bhabinkamtibmas merupakan perwakilan Polres PPU ditengah masyarakat diharapkan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di Rumah Bhabinkamtibmas setiap permasalahan yang terjadi dapat segera terselesaikan. Hal ini tentunya memudahkan masyarakat karena masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Polres maupun Polsek cukup datang ke Rumah Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya, secara simbolis Kepala Desa Gunung Makmur menyerahkan kunci Rumah Bhabinkamtibmas Kepada Kapolres PPU. Usai penyerahan kunci Kapolres PPU didampingi Camat Babulu dan Kades Gunung Makmur secara simbolis membuka pintu rumah Bhabinkamtibmas sembari mengecek kondisi didalam rumah Bhabinkamtibmas.

Kegiatan peresmian tersebut juga diisi dengan penanaman bibit pohon ulin didepan Pos Kawan yang dilakukan oleh Kapolres PPU bersama dengan Wakapolres PPU.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password