Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Derawan Lakukan Himbauan kepada Warga Kasay Cegah Karhutla

BERAU – Selasa (11/04) pukul 10.00 wita Kepolisian Resor Berau terus mengimbau masyarakat setempat terkait “Pembakaran Hutan dan Lahan” (Karhutla), melalui Polsek yang ada di wilayah hukumnya dan ini sekaligus meneruskan program Kapolri, terkait Profesional, Modern, Terpercaya (PROMOTER).

Imbauan ini juga dilakukan Bhabinkamtibmas Pulau Derawan Bripka Samsuddin kepada warga Tanjung batu melalui banner yang berbunyi ” Cegah dan Hentikan Pembakaran Hutan / lahan “.

Kapolres Berau AKBP Handoko SIK Msi mengatakan, sehubungan beberapa bulan belakangan ini seringnya terjadi kebakaran hutan dan juga sesuai dengan program Kapolri, yaitu tetang “ Prometer” pihak Polres Berau terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, “ ujarnya.

Handoko berharap, agar masyarakat juga bisa mengerti akan bahaya “ Karhutla” dan ancaman hukumannya bila membakar hutan dan lahan baik itu disengaja maupun tidak, untuk itu diharapkan partisipasi aktif masyarakat setempat dalam mencegah dan menanggulangi “Karhutla”, imbuhnya.

Imbauan ini terus dilakukan melalui Polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Kepolisian Resor Berau.

Setiap Polsek terus mengimbau melalui pemasangan banner himbauan di wilayah hukum polsek masing-masing seperti di tempat wisata, dipasar maupun tempat hiburan lainnya tambah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password