Sat Lantas Polres Nunukan Berikan Teguran Bagi Pengendara Roda Dua

Nunukan – Dengan semakin berkembangnya suatu daerah salah satu indikatornya adalah meningkatnya jumlah kendaraan sehingga lalu lintas dijalan mengalami peningkatan. Kamis (13-04-2017)

Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce,S.I.K,MH menekankan untuk melaksanakan pelayanan masyarakat dengan sebaik-baiknya

” Bentuk pelayanan masyarakat yang dapat dilaksanakan oleh Kepolisian salah satunya adalah melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan ” Ungkap Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce,S.I.K,MH

Satuan lalu Lintas Polres Nunukan melaksanakan Gatur Lalin di Jalan atau disimpang-simpang yang ada di Kabupaten Nunukan . Pada pagi hari lokasi ini lalu lintas mengalami kepadatan karena aktifitas Sekolah dan Perusahaan maupun perkantoran.

Dalam petunjuk dan arahannya Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Subandriya mengatakan kepolisian lalu lintas adalah salah satu pilar dalam institusi Polri. Sehingga polisi lalu lintas mempunyai kewajiban untuk mengimplementasikan grand strategi Polri dalam program Prioritas Kapolri (Promoter) guna mewujudkan citra positif Polantas sebagai etalase Polri.

“Tugas dari polantas polri diantaranya, membina dan menyelenggarakan fungsi lalu lintas yang meliputi pendidikan masyarakat, penegakan hukum, pengkajian masalah lalu lintas, serta melaksanakan tugas operasional manajemen dan rekayasa lalu lintas,” kata Subandriya.

Subandriya berharap menindaklanjuti program prioritas Kapolri yakni promoter dan inisiatif anti korupsi dapat terwujud sosok Polantas yang promoter sehingga mampu menunjukkan keunggulannya. “Keunggulan baik dari segi kepemimpinan, administrasi, operasional dan capacity building untuk menjalankan tugas dalam fungsi kepolisian,” kata Subandriya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan kegiatan ini bertujuan agar para pengendara yang melanggar rambu-rambu lalu lintas, selanjutnya pelanggar di peringatkan dan agar tidak mengulanginya kembali, tutup Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password