Mencegah Tindak Kriminalitas yang terjadi di Wilayah Kubar, Polres Kubar Rajin Laksanakan UKL

Poldakaltim.com – Kutai Barat, Kepolisian Resor Kutai Barat (Kubar), Polda Kaltim melalui Regu 1 Unit Kecil Lengkap (UKL) melaksanakan kegiatan patroli rutin di malam hingga dini hari guna mencegah tindak kriminalitas.Senin (24/04) sekitar pukul 23.00 Wita,

Kegiatan UKL ini diawali dengan pelaksanaan Apel Malam di halaman Mako Polres Kutai Barat yang dipimpin oleh AKP Ferry Dharmawan, S.Psi, dengan memberikan arahan mengenai rute pelaksanaan UKL pada malam hari ini.

Untuk rute pelaksanaan patroli oleh UKL regu 1 ini meliputi Jalur Dua Komplek Pemkab, Kampung Sumber Sari, Simpang Raya, Rejo Basuki, Barong Tongkok dan kantor-kantor perbankan serta Kampung Linggang Bigung.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Ka UKL langsung berdialog dengan masyarakat, menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas. Selain itu, Ka UKL juga berkoordinasi dengan petugas keamanan (Satpam) bank, memberikan himbauan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati–hati dalam melaksanakan tugas.

“Pak, segera laporkan kepada kami Jika ada hal–hal yang mencurigakan sehingga kami bisa segera mengambil tindakan”, ungkap Kasat Intelkam Polres Kutai Barat selaku Ka UKL.

Terpisah, Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono SIK, mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilaksankan oleh Regu UKL ini dimaksudkan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kutai Barat.

“Kami ingin wilayah Hukum Kubar ini bisa tetap aman, untuk itu kami laksanakan Patroli rutin siang malam. Selain Tim UKL, kami juga melaksanakan patroli berantai yang dilaksanakan oleh jajaran Polres dan Polsek” pungkasnya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana Saat Di temuin di ruangannya  Mengatakan “Kegiatan UKL polres Kubar Ini Di Lakukan Mengingat Laporam Masyarakat tentang  Tindak Kriminal yang akhir-akhir ini semangkin meningkat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password