1 SSK Brimob amankan rangkaian HUT Kaltara ke-4

Tanjung Selor – Kalimantan Utara sebagai Provinsi termuda di Indonesia baru saja merayakan ulang tahunya yang ke-4 pada tanggal 22 April 2017. Rangkaian acara Perayaan HUT Kaltara yang diselenggarakan di Lapangan Agatis Tanjung selor ini dimeriahkan oleh artis-artis papan atas indonesia seperti, Didi Kempot, Via Vallen, dan puncak acara di meriahkan oleh penampilan grup band Slank. Panggung hiburan untuk masyarakat inipun di gelar selama 3 hari. Hari pertama (23/04) acara dibuka dengan penampilan tari-tarian khas adat Dayak Tidung dan Banjar.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltara Ir. Irianto Lambrie menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan pemerintahan baik jajaran TNI, Polri dan seluruh masyarakat yang telah menunjukan kontribusi dan partisipasi aktifnya untuk membangun Kaltara hingga memasuki tahun keempat pada hari ini. “Kita membangun Kaltara dengan visi berpadu dalam kemajemukan untuk mewujudkan Kaltara 2020 yang mandiri aman dan damai dengan didukung pemerintahan yang bersih dan berwibawa”, ucapnya.

Hari pertama pagelaran panggung hiburan yang dimeriahkan artis Didi Kempot dan band-band lokal ini ditutup dengan acara pemotongan Tumpeng dan pertunjukan kembang api.  Hari Kedua (24/04) acara kembali disuguhkan oleh pertunjukan tari-tarian adat dan band-band lokal, seperti band dari Polres Bulungan, dan Band Gabungan dari praja, taruna akmil,dan taruna akpol. Kemudian sebagai artis di hari kedua, penampilan dari Via Vallen sangat menghibur masyarakat Kaltara. Puncak rangkaian acara perayaan HUT Kaltara ke-4 (25/04) menjadi yang paling banyak dihadiri penonton. Hal ini dikarenakan band yang tampil adalah band yang paling ditunggu-tunggu yakni penampilan dari grup band Slank.

Dari seluruh rangkaian acara perayaan HUT Kaltara ke-4 Brimob Subden 1 Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim hadir ditengah-tengah masyarakat mengamankan seluruh jalannya rangkaian acara dari hari pertama sampai puncak acara. Rangkaian acara yang dihadiri oleh Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Bulungan, Kapolres, Dandim, beserta pejabat Provinsi Kalimantan Utara ini berlangsung sangat meriah dan berjalan aman sesuai dengan harapan banyak pihak. Sinergitas antara aparat keamanan gabungan dari Polres, Brimob, POM, Pol PP, dan senkom bahu-membahu menjaga keamanan demi  amannya seluruh rangkaian acara perayaan HUT Kaltara ke-4 di Tanjung Selor.

Kepala Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.Si menegaskan bahwasanya dalam rangkaian perayaan HUT Kaltara yang ke-4 ini Brimob Detasemen C Pelopor menurunkan 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) guna mengamankan jalannya acara dari awal sampai penutupan.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Heri Heryandi, SIK menuturkan,“Semoga di hari jadinya yang ke-4 Kaltara akan semakin maju baik dari segi ekonomi, infrastruktur, dan pelayanan publik yang lebih baik, Brimob akan selalu mendukung apapun yang menjadi kebijakan dari Pemerintah Provinsi Kaltara yang mengedepankan kesejahteraan rakyat sesuai dengan Undang-undang dan Brimob akan selalu mengamankan serta mejaga kondusitas kamtibmas yang ada di wilayah Kalimantan Utara.” (ars/jnb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password