Demi Terciptanya Situasi Aman Konser Slank, Polres Bulungan Laksanakan Pengaman

Tanjung Selor – Jajaran Kepolisian Resor Bulungan melakukan pengamanan konser band SLANK dalam rangka HUT Kaltara Ke-4 di Lapangan Agathis, Selasa (25-04-2017) pukul 20.00 wita.

Pengamanan yang dilakukan guna mengantisipasi jalannya konser berjalan aman, lancar, sukses, termasuk melakukan pengecekan atau sterilisasi terhadap identitas para penonton, khususnya anak-anak punk yang datang dari luar kabupaten Bulungan seperti dari Tarakan, Nunukan maupun Malinau.

Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman, SIK, MH melalui PS Kasubbag Humas Aiptu Tutut Murdayanto menjelaskan bahwa upaya tersebut dilakukan mengingat konser yang berlangsung penuh sesak dengan lautan manusia dan perlu diantisipasi dengan pengamanan ekstra ketat.

“Selain antisipasi itu, para penonton juga diperiksa apakah membawa benda-benda tajam dan minuman keras yang bisa merugikan banyak orang saat konser berlangsung” jelasnya AKBP Ahmad Sulaiman selaku Kapolres Bulungan saat memimpin langsung pengamanan.

Sebelum Artis utama SLANK resmi dimulai, band-band musisi lokal terlebih dahulu unjuk kebolehan, turut menghibur para penonton. Para penonton yang menyaksikan tampak sedikit terhibur dengan penampilan band-band lokal asal Kabupaten Bulungan maupun dari luar kabupaten tersebut.

Jam menunjukkan pukul 21.00 WITA. Saat itulah band SLANK dengan seluruh personelnya, hadir di atas panggung dan spontan saja para penonton yang tidak lain adalah fans bersorak sorai memberi tepuk tangan. Tanpa banyak basa basi,  grup band asal ibu kota tersebut langsung menggebrak, menghibur para penonton yang sudah lama menunggu.

Jumlah pengunjung mencapai lebih dari 1000 orang namun selama event berlangsung situasi aman dan kondusif. Pengamanan dilakukan dari berbagai titik kerawanan baik dari pintu masuk utama maupun khusus VVIP, panggung samping kanan, serta jalur artis.

Humas Polda Kaltim

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password