Kegiatan Pelatihan Dalmas Personel Sat Sabhara Polres Bulungan di Halaman Apel Kantor

Tanjung Selor – Dalam Kesiapan Mengantisipasi Kegiatan Demo, personil Polres Bulungan dilatihkan Dalmas guna anggota Sabhara agar kesiapan mereka lebih siap saat dilapangan nantinya, kegiatan ini dilatihkan bersamaan dengan satpam PT Pertamina agar bisa menghandle jika nantinya ada demo di PT Pertamina.

Kamis (27/4) pelatihan dalmas ini dilatihkan agar kesiapan untuk menghadapi jikalau ada demo di kantor PT Pertamina Bunyu ,personil dilatihkan cara memegang tali dalmas sebagai kunci utama dalmas awal dan pelatihan penggunaan taeng untuk dalmas lanjut untuk menghalau massa yang ingin menembus dinding pertahanan dari Polres Bulungan.

dalam latihan ini disimulasikan oleh pegawai PT pertamina bunyu yang menjadi massa, dan di praktekkan saat massa mencoba menembus pertahanan pasukan dalmas. latihan ini dilatihkan kepada satpam Guna menghandle jika pasukan sabhara belum datang , dan dalmas lanjut diperuntukan untuk anggota Sabhara yang sudah terlatih dalam penanganan massa dalmas lanjut.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan “pelatihan ini perlu dilaksanakan sebab untuk mempersiapkan cara bertindak jika massa mencoba menembus pertahanan dari Polres Bulungan, kita tidak Bisa memprediksi psikologi massa yang berada dilapangan, bisa tiba-tiba naik maka perlu dilatihkan pelajaran dalmas awal ini”.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password