Panda Kaltim Bagikan Nomor Koding pada Casis yang Maju Tes Psikologi

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN – Panitia Daerah (Panda) Kaltim memberikan arahan dan pemberian nomor koding bagi Calon Siswa (casis) Bintara PTU dan Bintara TI oleh Tim Psikologi di Halaman Mapolda Kaltim, Jumat (5/5/2017) 16.30 Wita.

Dijadwalkan, tes psikologi pada penerimaan Polri Tahun 2017 di Kaltim akan dilaksanakan di beberapa tempat dan waktu yang berbeda-beda. Untuk casis Akpol akan mengikuti tes psikologi pada 12 Mei 2017 pukul 06.30 Wita di Rupatama Polda Kaltim. Disusul, casis Bintara PTU dan TI pada 13 Mei 2017 pukul 06.00 Wita di Gedung Dome Balikpapan, dan terakhir,  casis Tamtama pada 15 Mei 2017 pukul 06.00 Wita bertempat di Ruang Mahakam Polda Kaltim.

Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol Sri Eko Pranggono menjelaskan dalam tes psikologi ini akan diikuti casis jalur Akpol sebanyak 40 orang, Bintara PTU sebanyak 801 orang dan Bintara TI sebanyak 60 orang. Sementara untuk jalur Tamtama belum diketahui jumlahnya, karena masih menjalani tes Pemeriksaan Kesehatan Tahap I.

“Yang hadir dalam pengarahan ini dari casis Bintara, karena untuk casis Akpol dan Tamtama sudah diberi pengarahan sebelumnya,” kata Sri Eko Pranggono.

Karo SDM Polda Kaltim kembali mengimbau dan mengingatkan perjalanan tes para casis semakin mendekati akhir, sehingga harus benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Seperti tetap menjaga kondisi kesehatan dan beristirahat secara cukup, agar pada saatnya badan tetap sehat.

“Satu lagi, jangan mencoba-coba menyuap petugas untuk meloloskan. Sebab akan diproses hukum, baik yang memberi maupun yang menerima. Yang jelas jangan percaya kepada orang atau oknum yang bisa meloloskan kalian menjadi Polri. Itu semua bohong,” kata Sri Eko Pranggono, sembari menambahkan di institusi kepolisian bukan tempatnya mencari kekakayaan. “Kalau ingin kaya jangan jadi polisi. Tetapi kalau ingin mengabdi, daftarlah menjadi polisi,” tambahnya.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password