Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mahakam 2017 di Polres Bulungan

Tanjung Selor – Kepolisian Resor Bulungan Polda Kaltim dalam hal ini Satuan Lalu Lintas Polres Bulungan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mahakam 2017 dengan Tema “Meningkatkan tingkat Keselamatan Berlalu Lintas dan Kepatuhan Hukum Masyarakat Jelang Idul Fitri 1438 H”. Selasa (9/5/17) sekitar 08.00 Wita di Lapangan Apel Mapolres Bulungan.

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Bulungan Kompol Egia Febri Kusumawiatmaja dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Bulungan dan seluruh peserta Upacara yang terdiri dari 1 (satu) pleton Dishub Provinsi, 1 (satu) pletonDishub Kabupaten, 1 (satu) pleton Brimob, satu pleton gabungan staf, 1 (satu) pleton Satn Reskrim dan Intel. 1 (satu)pleton Sat Lantas dan 1 (satu) pleton Sat Sabhara.

“Operasi Gelar Pasukan Patuh Mahakam 2017 ditandai dengan Penyamatan Pita tanda Operasi kepada perwakilan Personil yang telah ditunjuk”.

Waka Polres Bulungan Kompol Egia Febri Kusumawiatmaja yang mewakili Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman, SIK,MH dalam amanat yang dibacakannya, menuturkan bahwa Permasalahan di bidang Lalu Lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam kebutuhan hidupnya.

Sesuai amanat Undang-undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan, diharapkan dapat mewujudkan dan memelihara keamanan dan kelancaran berlalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, mebangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Selain itu di Era Modernisasi ini perlu diikuti dengan Inovasi dan Kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari Modernisasi Transfortasi tersebut.

“Operasi Patuh Tahun 2017 secara serentak akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung hari ini, 9 Mei hingga 22 Mei 2017 dengan Pola kegiatan mengutamakan tindakan Represif berupa Penegakan Hukum Penilangan yang terukur bagi para pelanggar Lalu Lintas tanpa mengesampingkan kegiatan Preemtif dan Preventif serta dilakukan dengan tindakan Kepolisian yang Humanis mengedepankan 3 S (senyum sapa salam). Jelasnya

Lain halnya dengan Waka Polres Bulungan Kompol Egia Febri Kusumawiatmaja pada kesempatannya dipenghujung kegiatan mengharapkan bahwa melalui penyelenggaraan Operasi patuh ini akan tercapai kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Tidak hanya itu pihaknya juga mengajak seluruh masyarkat Bulungan pada umumnya untuk menjadi Pelopor Keselamatan dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama.” ucapnya.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password