Kompol Andin Wisnu Sudibyo memimpin anggota melaksanakan pengamanan Unras di DPRD Kukar

Poldakaltim.com – Kukar, Kabag Ops Polres Kukar pagi ini memimpin pengamanan Unras di DPRD Kutai Kertanegara  Sekitar 150 orang dari karyawan dan kontraktor UPTD Diknas Kecamatan Muara Badak menyerbu Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara,Senin(08/05/2017).

Kehadiran mereka di Kantor DPRD itu adalah untuk menuntut pembayaran proyek UPTD Diknas muara badak yg sdh 6 bulan belum ada penyelesaian pembayaran nya walaupun proyek sdh diselesaikan 100% giat demo ini dipimpin oleh Sdr.Hasanudin.

Dari Pada pengunjuk Rasa mereka mengendarai mobil dan sepeda motor dengan dikawal polisi lalu lintas dan anggota satuan lain Polres Kukar. Sesampai depan Kantor DPRD Kabupaten Kutai kartanegara, massa aksi demo buruh itu menyempatkan diri berbaris di depan PINTU MASUK  kantor DPRD  kukar selanjutnya membentang kan spanduk berisikan permintaan penyelesaian pembayaran proyek dan masa juga memasang karangan bunga yg mengatakan bahwa “Kukar pendidikan nya maju,sampai luar negeri tapi Gedung UPTD diknas nya belum dibayar ”  karangan bunga mereka pajang tepat di depan halaman Kantor DPRD.

Seorang di antara mereka melakukan Orasi dan menunjukan spanduk spanduk, sementara demonstran lainnya bernyanyi penuh semangat menyuarakan keresahan.
Selanjutnya 5 perwakilan dipersilahkan masuk ke dalam utk menemui ketua komisi perihal tuntutan mereka.

Sementara sambil menunggu hasil pertemuan,para pengikut unjuk rasa duduk  duduk di depan muka halaman Kantor DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, massa aksi berjalan dgn tertib dan damai.

Di Ruang Sidang Komisi, perwakilan demonstran menumpahkan unek-unek mereka. Sementara itu, sisa massa aksi duduk-duduk di teras dan halaman Gedung Dewan. Pertemuan baru berakhir menjelang tengah hari.

Tepat tengah hari, arus lalu lintas di jalur jalan depan Gedung DPRD tetap Lancar aman dan terkendali .

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana Menambahkan Pengendalian masa ini bertujuan mencegah tindaka anarkis yang sewaktu-waktu dapat terjadi pada saat unras.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password