Crosser Brimob Kaltim Siap Berlaga di Kejurprov Seri II

 

Tarakan – Beberapa pembalap sudah mulai giat berlatih menjelang digelarnya Kejurprov Seri II di Sirkuit Brimob Pasir Putih Kota Tarakan. Begitu juga dengan Bripda Ahmad Khorul Yusuf, salah satu dari crosser yang dimiliki Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim ini juga sudah mulai berlatih, Jum’at sore (12/5/2017)

Bripda Yusuf AK atau sering disapa “ucup” ini lahir di Bojonegoro, 06 Maret 1994. Dalam kesehariannya, Yusuf bertugas sebagai Ajudan Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob polda Kaltim. Dia memulai hobinya dan mengenal dunia otomotif sejak duduk bangku SMP. Sejak saat itu dia sering mengikuti kompetisi lokal di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Hobinya mengendarai kuda besi tersebut sempat terhenti semenjak Yusuf mengikuti pendidikan pembentukan Brimob Polri Tahun 2013 di Pusdik Brimob Watukosek. Namun, setelah menyelesaikan pendidikan Kepolisian dan berdinas di Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, Ia memulai mengembangkan hobinya di dunia balap dengan bergabung dengan club B’trac (Brimob Trail Community) dan mengikuti beberapa kejuaraan baik tingkat daerah maupun tingkat nasional. Berikut beberapa gelar yang pernah direbut di berbagai kejuaraan:

Tahun 2014 :

  1. Juara 1 Enduro Race Hard Kelas Hobi Trabas Gubernur Cup
  2. Juara 1 Enduro Race Hard Kelas Campuran Gubernur Cup
  3. Juara 2 Grasstrack Kelas PNS/TNI/Polri Gubernur Cup
  4. Juara 4 Grasstrack Kelas Hobi Trabas Gubernur Cup
  5. Juara 2 Enduro Race Hard Kelas Hobi Trabas Kejurda Seri I
  6. Juara 1 Enduro Race Hard Kelas KLX Kejurda Seri I

Tahun 2015 :

  1. Juara 1 Enduro Race Hard Kelas Hobi Trabas Kejurnas
  2. Juara 3 Enduro Race Hard Kelas KLX Kejurnas
  3. Juara 2 Enduro Race Hard Kelas Campuran Kejurnas
  4. Juara 4 Grasstrack Kelas PNS/TNI/Polri Kejurda Seri I
  5. Juara 1 Enduro Race Hard Kelas KLX Kejurda Seri II
  6. Juara 4 Enduro Race Hard Kelas Hobi Trabas Kejurda Seri II
  7. Juara 3 Enduro Race Hard Kelas Campuran Kejurda Seri II
  8. Juara 4 Grasstrack Kelas PNS/TNI/Polri Kejurda Seri II
  9. Juara 2 Grasstrack Kelas Hobi Trabas Kejurda Seri II

Tahun 2016 :

  1. Juara 5 Enduro Race Hard Kelas Campuran Kejurprov
  2. Juara 2 Enduro Race Hard Kelas Hobi Trabas Kejurprov
  3. Juara 4 Grasstrack Kelas PNS/TNI/Polri Kejurprov
  4. Juara 4 Enduro Race Hard Kelas KLX Kejurprov

Dari beberapa juara yang pernah diraih dalam berbagai kejuaraan membuat nama Bripda Yusuf AK menjadi salah satu perwakilan pembalap Brimob yang cukup di perhitungkan di wilayah Provinsi Kalimantan Utara.

Pada Kejurprov Seri I Walikota Cup yang akan mulai digelar besok, Sabtu (13/5/2017), Yusuf akan direncanakan mengikuti beberapa kelas pada kejuaraan Grasstrack dan Enduro Race.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin sebagai perwakilan Brimob Polri dalam kejuaraan Kejurprov Seri I besok,” ungkap Yusuf kepada tim PID batalyon C Pelopor.

Saat dikonfirmasi di Markas Brimob Pasir Putih Tarakan, Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Henzly Moningkey, S.I.K, M.Si mengatakan,” Saya akan mendukung seluruh pembalap dari Brimob yang akan ikut serta dalam Kejuaraan balap Walikota Cup ini. Saya berharap masing-masing individu tetap menjaga sportivitas dalam bertanding dan dapat menjadi contoh bagi pembalap-pembalap lain saat di arena sirkuit.”

Senada dengan Danyon C Pelopor, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K juga akan mendukung penuh personel Brimob yang akan turut serta pada kejuaran Balapan motor tingkat Provinsi tersebut. Selain itu, Brimob juga akan diperbantukan dalam hal pengamanan kegiatan tersebut.

“kami akan mendukung penuh giat Kejurprov ini, diharapkan nantinya akan muncul pembalap-pembalap muda berbakat serta ajang ini juga bias dijadikan ajang dalam upaya pembinaan atlet muda khususnya cabang otomotif agar dapat bersaing di level nasional,” ungkap Kombes Heri Heryandi.

Mengenai sirkuit, Kombes Heri Heryandi mengatakan, ada beberapa rintangan baru khusus Grasstrack, sedangkan Enduro Race sama halnya dengan beberapa tahun lalu yang menggunakan lintasan area Mako Brimob Batalyon C Pelopor. (ries/jnb)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password