Patroli Brimob Sambangi Poskamling RT.08 Nunukan Utara

Nunukan – Satu regu Patroli Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor melaksanakan sambang ke Poskamling Nunukan Utara, Rabu, (17/5/2017).

Dalam patroli tersebut, Personel Brimob menyempatkan untuk berkomunikasi dengan petugas jaga poskamling yang berada di Nunukan Utara. “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan anggota Brimob ke wilayah RT. 08 Nunukan Utara ini. Setidaknya kami merasa tenang kalau ada Brimob yang selalu mengelilingi wilayah kami,” ungkap Rudiansyah, salah satu masyarakat yang saat itu bertugas jaga di poskamling.

Kegiatan patroli ini merupakan giat rutin yang dilaksanakan Brimob dalam menjaga kondusifitas Keamanan dan menciptakan rasa nyaman kepada Masyarakat. Dengan adanya poskamling yang dilaksanakan masyarakat diharapkan dapat membantu  dan mendukung tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di suatu wilayah.

“Peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah sangat penting. Tujuan diadakannya poskamling itu sendiri adalah untuk menjaga keamanan. Aparat tanpa didukung peran serta masyarakat juga hasilnya tidak akan bisa maksimal. Dengan peran serta warga maka akan lebih mudah menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman,” Jelas Dansat Brimob Polda kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K

Sejalan dengan yang disampaikan orang nomor satu di Satbrimob Polda Kaltim tersebut, Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Henzly Moningkey, S.I.K, M.Si menambahkan, “Melalui pengadaan poskamling keamanan lingkungan perumahan akan lebih terjaga dari tindakan kejahatan. Sistem keamanan lingkungan pada perumahan yang padat penduduk perlu untuk diberdayakan. Hal ini bisa dilakukan melalui penjadwalan untuk menjaga lingkungan perumahan mereka.”(ries/jnb)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password