Brimob Kompi 4 Laksanakan Upacara Bendera Bulanan di Mapolres Malinau

Malinau – Kapolres Malinau AKBP Wiwin Fitra S.I.K memimpin Upacara Bendera Bulanan yang dilaksanakan oleh personel Polres Malinau dan Personel Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor setiap bulan, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Malinau, Rabu (17/5/2017) sekitar pukul 08.00 Wita.

Pada bulan Mei ini,  Kompi 4 Batalyon C Pelopor ditunjuk menjadi perangkat petugas Upacara. Komandan Kompi 4 Pelopor AKP Juli Mantoro bertindak sebagai Perwira Upacara dan Wadanki 4 Pelopor Iptu Made Wardita sebagai Komandan Upacara.

Dalam amanatnya, Kapolres Malinau menyampaikan bahwa upacara Bendera rutin ini dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk Meningkatkan rasa nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara serta Sebagai sarana untuk menyampaikan dan mengevaluasi tugas selama satu bulan yang telah dikerjakan personel Kepolisian.

“Upacara bendera bulanan yang dilaksanakan Personel Polres dan Brimob Malinau dilaksanakan rutin tiap bulannya. Hal ini bertujuan guna menumbuhkan kebersamaan sesama anggota Polri yang berada di Kabupaten Malinau,” Jelas Danyon C Pelopor AKBP Henzly Moningkey, S.I.K, M.Si saat dikonfirmasi Tim PID Batalyon C Pelopor.

Menambahkan apa yang disampaikan Komandan Batalyon C Pelopor, Dansat Brimob Polda Kaltim mengatakan,” Upacara bulanan seperti ini juga kita laksanakan rutin di Satuan Brimob. Karena dari kegiatan upacara bendera bulanan ini dapat dijadikan momentum untuk melatih tanggung jawab, memupuk jiwa patriotik, menanamkan kembali nilai-nilai dan semangat nasionalisme pada setiap individu anggota khususnya personel Brimob Kaltim.”

“selain itu, upacara bendera bulanan dapat membangun karakter dan jati diri polri, serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peningkatan semangat pengabdian kita yang dilandasi oleh Tribrata dan Catur Prasetya,” tambah kombes Heri Heryandi. (dra/ries/jnb)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password