Salah Satu Polwan Polres Tarakan Bela Provinsi Kaltara di Ajang Kejuaraan Judo Nasional

Poldakaltim.com – Tarakan, Salah seorang Polwan Polres Tarakan hari ini Minggu tanggal 21 Mei 2017 mengikuti Kejuaraan Kartika Cup Judo Championships – Senior di Bandung. Dibawah bendera PJSI Tarakan – Kaltara dengan binaan Sensei Ipda Bonjong (anggota KSKP Polres Tarakan) yang juga sebagai Ketua Umum PJSI Tarakan. Kontingan Kaltara yang dibawa langsung oleh Ketua KONI Tarakan Sensei AKBP. (Purn) Sudirman Dazuki menampilkan 3 orang atlit yang masing-masing bermain di Kelas -70, -57, dan -47.

Srikandi Polres Tarakan Polda Kaltim tersebut ialah Bripda Vidya Rosanti Suwarno yang sempat bertanding 3 kali bermain pada kelas dibawah 57 kg dengan menggunakan Judoki berwarna biru. Pada putaran pertama Bripda Vidya melawan atlit dari Banten atas nama  Dewi Parda dan menang ippon angka mati.

Pada putaran kedua melawan atlit DKI atas nama Aulia seorang Kowad, disayangkan pada putaran ini Bripda Vidya kalah karna Sido atau pelanggaran karena memegang kaki, hal ini disebabkan tehnik memegang kaki merupakkan tehnik yang sering dia gunakan saat Bripda Vidya tergabung dalam cabang olah raga Gulat.

Dan puncaknya pada putaran ketiga melawan atlit Sumatra Barat atas nama Sakinah Bripda Vidya harus menerima kekalahan karna Poin.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana Menambahkan Namun hal ini sangat membanggakan bagi Bripda Vidya dan Masyarakat Tarakan pada umumnya, karena selain sebagai anggota Polri yang dituntut harus melaksanakan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, namun Vidya juga membawa bendera Kaltara ke kancah Nasional untuk berprestasi, dan harapannya semoga kedepan akan lebih banya Bripda Vidya yang lain yang bisa mengukir prestasi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password