Regu Patroli Brimob Tingkatkan Patroli Malam Pada Bulan Ramadan

BALIKPAPAN – Guna mengantisipasi tingkat Kriminalitas meningkat di Bulan Suci Ramadan Khususnya di Kota Balikpapan, Regu Patroli Brimob yang dipimpin Aipda Purwanto Rutin melaksanakan Patroli malam di seputaran wilayah hukum Polres Balikpapan. Senin, (29/5/2017).

Patroli dilaksanakan di wilayah Balikpapan Utara dengan sasaran warga masyarakat dan remaja yang sedang berkumpul untuk menunggu waktu sahur di perumahan Graha Indah Taman Sari serta di KM. 5 Balikpapan.

Pada kesempatan ini Regu Patroli menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Selain itu regu Patroli juga memotivasi petugas siskamling, serta memberikan pencerahan dan informasi Kamtibmas kepada masyarakat, sehingga masyarakat memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap setiap ancaman gangguan Kamtibmas. Selain melaksanakan patroli di tempat tempat yang rawan terhadap tindak Kriminalitas, Regu Patroli Brimob juga melaksanakan giat pengamanan sholat tarawih yang dilaksanakan di wilayah Balikpapan Utara.

PLH Danyon A Pelopor Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K. mengatakan bahwa giat regu Patroli Brimob ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan. “Giat Patroli ini bersifat preventif yang berguna untuk menekan angka Kriminalitas di Kota Balikpapan, Semoga Bulan Ramadan ini bisa menjadi bulan yang penuh berkah bagi Kita Umat Islam.” Tambah Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K. mengharapkan dukungan masyarakat agar memberikan informasi kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya tindakan kriminalitas. “Saya harapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan kenyamkanan kepada masyarakat dalam melaksanakan sholat tarawih dan ibadah lainnya di Bulan Ramadan.” Ucap Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password