Tiga titik rawan kejahatan, Gegana patroli situasi kota

Balikpapan – Guna menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas kamtibmas Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kaltim lakukan patroli rutin(30/5).

Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kaltim AKBP Febryanto Siagian, SH,SIK,Msi mengatakan dengan diintensifkan patroli baik siang maupun malam hari baik di Obvit maupun ditempat rawan kriminalitas diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya.

Detasemen Gegana menjamin keamanan warga masyarakat di bulan suci Ramadan dari tindak kriminalitas seperti begal dan geng motor. Rute kegiatan yang dilakukan oleh patroli Gegana ini dimulai dari tempat ibadah, di lingkungan masyarakat dan terakhir di tempat objek vital nasional seperti Bandara Sepinggan.

“Usai kegiatan tarawih kemudian sahur ada patroli yang digerakkan untuk mengamankan situasi agar umat muslim dapat menunaikan puasa dengan aman dan lancar,” ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi,SIK.

Dalam pelaksanaannya Unit Patroli Gegana menyambangi petugas Avsec  di Bandara Sepinggan untuk berdialog sembari menyampaikan himbauan kamtibmas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan khususnya pada malam hari.
“Laksanakan Pemantauan melalui CCTV maupun patroli secara berkala, jika ada hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya, harap segera menghubungi pihak Kepolisian”, himbau Brigadir Anyun kepada anggota Avsec Bandara Sepinggan. (bas)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password