Brimob Bersama Polres Bulungan Gelar Upacara Hari Kelahiran Pancasila.

 

Tanjung Selor –  Hari kelahiran pancasila yang di peringati oleh seluruh warga negara Indonesia di seluruh penjuru negeri ini termasuk oleh aparat kepolisian dan jajarannya. Dalam kesempatan hari besar kenegaraan kali ini, personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Kaltim dan Polres bulungan menggelar upacara memperingati hari kelahiran pancasila yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Bulungan pada hari Kamis (1/6).

Upacara Kelahiran Pancasila ini dipimpin oleh Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry, SH dan dihadiri oleh Komandan Kompi 1  Detasemen C Pelopor Iptu Ma’at Azhary beserta para perwira Polres Bulungan.

Upacara dilaksanakan dengan khidmat dan lancar. Dalam amanat kali ini Inspektur upacara menyampaikan naskah pidato Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang khusus dibuat untuk memperingati hari kelahiran pancasila. Pesan pesan positif yang disampaikan dalam amanat tersebut adalah harapan kepaada seluruh elemen bangsa untuk dapat memaknai dan menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi, menjunjung tinggi nilai nilai pancasila, menghormati kebhinekaan juga memperkuat persatuan NKRI. Sesuai dengan tema Hari kelahiran pancasila kali ini yang dibuat serentak di seluruh nusantara yaitu “Saya Indonesia, Saya Pancasila”

Ditemui di halaman rumah dinas Walikota Tarakan setelah pelaksanaan Upacara Hari lahir pancasila, Komandan Detasemen C Pelopor Akbp Henzly Moningkey, S.I.K, M.Si menegaskan bahwa sebagai warga negara Indonesia pancasila adalah Ideologi yang wajib dimiliki setiap warganya ditengah tengah globalisasi yang saat terjadi di Indonesia. “dengan memperingati setiap hari besar kenegaraan kita bisa lebih mengenal apa itu Indonesia , apa itu pancasila dan memaknainya sebagai landasan hidup bernegara dan bermasyarakat.”Pungkas AKBP Henzly Moningkey.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K menyampaikan, “Dengan memperingati Hari kelahiran pancasila diharapkan sebagai pemersatu dan membentuk mental masyarakat yang nasionalis dan berideologi pancasila.” (moko/jnb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password