Kukar Menjaga Situasi Kamtibmas yang Stabil dan Kondusif didaerah Binaanya

poldakaltim.com – Kutai Kartanagara, Saat ini situasi Kamtibmas dikedua Kabupaten Tersebut aman dan kondusif. Situasi seperti ini sangat mendukung perkembangan daerah sehingga Pemerintah dapat mewujudkan pembangunan daerah serta mensejahterakan rakyatnya. Sejalan dengan program pemerintah dalam pemeratan pembangunan maka proses pembangunan suatu daerah harus didukung situasi Kamtibmas yang stabil dan kondusif.

Polri sebagai Institusi yang bertugas melaksanakan pemeliharaan Kamtibmas, perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat serta melakukan penegakkan hukum berperan sangat penting dalam mendukung Pemerintah untuk mencapai target dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kapolres Kutai Karatanegara AKBP fadillah Zulkarnaen SIK dalam setiap kesempatan memberikan petunjuk dan arahan yang berkaitan dengan pemerliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“ Seluruh fungsi yang ada di Polres Kutai Karatanegara harus bergerak sejalan melaksanakan upaya preemtif dan preventif dalam rangka menjaga Harkamtibmas di Kab. Kukar agar senantiasa aman dan kondusif “ ungkap Fadillah.

Keterkaitan diantara fungsi akan memberikan dampak yang sangat terasa apabila berjalan dengan baik. Masing- masing bagian melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sehingga tercipta keterpaduan dan kesatuan gerak dalam rangkan menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Sebagaimana yang ditegaskan Kapolres Kukar tersebut, Polsek Jajaran Polres Kutai Kartanegara melaksanakan upaya dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya yang salah satunya melaksanakan Patroli Rutin dengan sasaran pemukiman, obyek vital, lokasi kegiatan masyarakat dan tempat yang rawan gangguan Kamtibmas.

Hari ini ( 06/6) Kapolsek jajaran polres kukar mengarahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli di pemukiman penduduk, pasar dan lembaga pendidikan. Kapolsek berpesan kepada petugas yang melaksanakan patroli agar berinteraksi dengan masyarakat kemudian disampaikan larangan Karhutlah, Rekruitmen Anggota Polri, bahaya Narkoba, sex bebas dan perlunya dukungan dari masyarakat berkaitan dengan Harkamtibmas.

Kabid Humas Polda kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana Menambahkan Dukungan dan peran serta masyarakat dalam mendukung tugas Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas sangat dibutuhkan guna mensukseskan pembangunan nasional.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password