Persiapan Safari Ramadhan Panglima TNI, Brimob Latih TNI Main Hadrah

Tarakan – Dalam rangka menyambut kegiatan Safari Ramadhan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang direncakan akan digelar pada tanggal 19 Juni 2017 mendatang di Islamic Center, Tarakan, panitia telah menyiapkan beberapa acara salah satunya penampilan hadrah yang akan dimainkan oleh gabungan TNI/Polri.

Dengan pengalaman bermain dibeberapa acara yang ada di Tarakan, tim Hadrah Batalyon C Pelopor dipercaya untuk melatih Hadrah anggota TNI AD, AL, dan AU. Terlihat anggota TNI sangat antusias mengikuti arahan dari personil Brimob mengenai cara memukul alat beserta iramanya. Pemandangan yang sangat menyejukan hati melihat aparat negara kita dapat duduk bersama, rukun, dan begitu kompak. Hal ini membuktikan bahwa TNI/Polri akan selalu bersama-sama untuk menjaga dan melindungi masyarakat dan negara Indonesia. Kegiatan latihan ini akan setiap hari dilaksankan sampai hari pelaksanaan. Kegiatan latihan sendiri dilaksanakan di Mako Lantamal XIII Tarakan.

“kita mulai dari hal kecil untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan kekompakan antar aparat negara. Momen yang tepat pada bulan Ramadhan dan dalam rangka menyambut kegiatan bapak Panglima TNI di Tarakan, kita hadirkan suatu kemampuan unik yang kita miliki, yaitu TNI/Polri bermain hadrah, semoga dari kegiatan ini, timbul rasa solidaritas antar anggota,” Tutur Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K saat ditemui secara terpisah.

Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Henzly Moningkey, S.I.K, M.Si juga memberikan semangat kepada anggota yang akan tampil di acara Safari Ramadhan Panglima TNI tersebut. Beliau menyampaikan bahwa, “kita harus dapat memberikan kesan yang terbaik untuk Pimpinan kita, kita buktikan bahwa kita disini bisa kompak dan kita disini dapat dipercaya untuk terus bersinergi mengamankan wilayah NKRI,” tegas Danyon C AKBP Henzly. (ars/jnb)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password