Mendekati Arus Mudik Lebaran, Brimob Nunukan Perketat Pengamanan Pelabuhan Tunon Taka

Nunukan – Pelabuhan Tunon Taka Kabupaten Nunukan menjadi konsentrasi tersendiri bagi aparat Kepolisian di daerah Nunukan. Hal ini bukan tanpa alasan, mendekati arus mudik lebaran lonjakan penumpang diperkirakan akan bertambah dalam minggu-minggu ini.

Untuk itu, Brimob kompi 3 Batalyon C Pelopor bekerja sama dengan Polsek KP3 Resor Nunukan berupaya mengantisipasi masuknya kelompok radikal serta penyelundupan barang-barang ilegal dengan cara melaksanakan pengamanan serta pemeriksaan orang maupun barang pada kapal motor Bukit Siguntang yang bersandar pada hari Rabu, (14/06/2017). Dari pihak pelni menginformasikan jumlah penumpang naik kurang lebih 1651 orang,  sedangkan yang turun berjumlah 257, kemudian lanjutan tujuan Kapal Motor Bukit Siguntang berikutnya adalah menuju pelabuhan Semayang Kodya Balikpapan.

Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Henzly Moningkey, S.I.K, M.Si mengungkapkan bahwa perlu adanya tindakan preventif yang dilakukan untuk antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan

 

 

. “kami akan berupaya untuk terus mengamankan jalannya arus mudik lebaran dengan cara meningkatkan frekuensi patroli di pelabuhan,” ujar AKBP Henzly.

 

Dikonfirmasi secara terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berusaha agar keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Fitri tetap terjaga. “Kami akan maksimal dalam hal mengamankan daerah-daerah yang kami anggap rawan, kami akan bekerja sama dan diharapkan tindak teroris bisa ditangkal sedini mungkin,” jelas Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K. (ars/dy/jnb)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password