Safari Ramadhan Polda Kaltim: Kapolda dan Ratusan Jamaah Tarawih Bersama Imam Muzammil Hasballah di Baitul Aman Polres Balikpapan

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,– Memasuki malam ke-20 bulan Suci Ramadhan, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin bersama ribuan jamaah salat tarawih bersama imam Muzammil Hasballah di Masjid Baitul Aman Polres Balikpapan, Rabu (14/6/2017). Imam yang juga mahasiswa ITB itu memiliki suara mirip Syeikh Mishary Rashid Al-Afasy salah satu imam di Masjidil Haram, Makkah.

Pemantauan Poldakaltim.com, jumlah jamaah tarawih masjid yang terletak di Mako Polres Balikpapan ini membeludak hingga luar masjid dan jalan-jalan di sisi timur masjid. Hal ini tak lain dari hadirnya mahasiswa ITB, Muzammil Hasballah dan Ibrohim Fadlan el Haq yang menjadi imam salat tarawih.

Kapolda Kaltim dan ustad Virsa H serta Kapolres Balikpapan beserta jajarannya tampak membaur di antara para jamaah salat tarawih yang didahului dengan salat Isya berjamaah. Perkiraan jamaah yang hadir kali ini mencapai seribuan jamaah, yang bertahan hingga usai salat tarawih dan berlanjut dengan talkshow bersama Muzammil Hasballah dan Ibrohim Fadlan.

Kapolres Balikpapan ketika memberikan sambutan.

Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta mengucapkan terimakasih kepada panitia Al Muzammil yang memilih masjid Baitul Aman Polres Balikpapan sebagai satu satunya masjid yang dipilih untuk shalat Isya, tarawih dan talkshow.

“Hari ini banyak sekali jemaah yang hadir bahkan bertahan sampai saat ini untuk mengikuti talkshow bersama Muhzammil. Suara merdunya mengundang berbagai kalangan mulai dari anak muda maupun orang tua datang untuk salat berjamaan di Masjid Baitul Aman walau harus salat di pinggir jalan karena banyaknya masyarakat yang datang,” kata Kapolres Balikpapan.

Kegiatan di Masjid Polres Balikpapan ini juga dalam rangka bakti sosial donor darah menyambut HUT Bhayangkara ke-71. Kepada jamaah yang ingin mendonorkan darahnya, setelah salat berjamaah, tampak mendatangi tempat donor yang berada di sekitar masjid.

“Silakan mendatangi tempat yang telah disediakan di sekitar masjid, petugas donor darah sudah siap,” kata pengurus masjid.

(Humas Polda Kaltim)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password