Penerimaan Polri 2017: Tim Mabes Polri Supervisi di Panda Kaltim

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN.—Menjelang akhir proses seleksi penerimaan Polri 2017, Tim dari Mabes Polri melakukan supervisi ke Panda Kaltim, di Mako Polda Kaltim, Jumat (16/6/2017) guna memantau proses penerimaan, sekaligus melakukan penilaian dan melihat kinerja panitia apakah sesuai dengan peraturan Kapolri atau tidak.

Tim dari Mabes Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Novi Pratana dalam supervisinya melakukan tes langsung terhadap beberapa casis yang dikumpulkan di Ruang Mahakam Mako Polda Kaltim, Jl. Syarifuddin Yoes, Balikpapan. Pengecekan ulang mulai dari tes tinggi dan berat badan casis, tes tensi untuk mengetahui kestabilan  tekanan darah hingga pull up, dan pemeriksaan gigi.

Menurut Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol Drs. Sofyan Nugroho melalui Kasubbag Dalpers Rosdm Polda Kaltim AKBP Anggie Yulianto, tim supervisi memiliki wewenang penuh untuk menentukan layak atau tidaknya peserta calon anggota Polri yang telah melewati tahapan test. Jika memenuhi syarat (MS), akan melanjutkan pendidikan pembentukan anggota Polri di tempat yang telah ditentukan.

“Jika ada yang tidak memenuhi syarat (TMS) maka casis yang bersangkutan akan langsung digugurkan,” katanya.

Dalam supervisi ini diikuti casis dari Kaltim dan Kaltara yang terdiri dari Akpol sebanyak 15 orang (Pria:14 orang, dan Wanita: 1 orang), Bintara PTU sebanyak  317 (Pria: 303orang dan Wanita: 14 orang), Bintara 6 orang (Pria: 3 orang dan Wanita: 3 orang), serta Tamtama 15 orang pria.

(Humas Polda Kaltim)

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password