Safari Ramadhan Polda Kaltim: Kapolda Cek Ruang Tahanan di Polsek Tanjung Palas Utara

Poldakaltim.com, BULUNGAN,– Hari kedua di Bulungan, Kaltara, rombongan safari Ramadhan  Kapolda Kaltim  meluncur ke Polsek Tanjung  Palas Utara untuk penijauan dan silaturahmi dengan jajaran personel Polsek, Jumat (16/6/2017).

Kapolda beserta rombongan tiba di Polsek Tanjung Palas Utara disambut muspika dan personel Polsek dan ibu-ibu Bhayangkari.

Kapolda Irjen Pol Drs. Safaruddin memulai melakukan pengecekan terhadap kendaraan roda dua yang ada. Kemudian Kapolda langsung meninjau tahanan serta ruang tahana serta fasilitas yg ada. Kapolda sempat memperhatikan ventilasi ruang tahanan agar lebih diperkuat, untuk menjaga tahanan kabur.

Polsek Tanjung Palas Utara berkekuatan 11 personel dengan luasan wilayah hutan dengan masyarakat berkebun dan berladang.

Sementara itu, pada saat Kapolda bertatap muka dengan Muspika dan jajaran Polsek, antara lain berpesan polisi harus menigkatkan kemampuanya, dalam bekerja sambil berlatih. Ciptakan rasa aman dan menjalin kerjasama dengan instasi terkait Camat, Babinsa Polsek.

Dalam rangka merancang pembangunan di desa, Polsek kiranya dapat ikut mengawasi dalam pengelolaan dana desa yang ada. Jangan sampai terjadi penyalahgunaan angaran di tingkat desa. Kompulir kebutuhan fasilitas-fasilitas yang diperlukan oleh masyarakat banyak, kemudian dimasukkan dalam pembangunan melalui Musrenbang kecamatan.

“Jangan dibiarkan terjadi markup angaran pembangunandi desa,” pesan Kapolda.

Kepada Kapolsek, Kapolda berpesan bahwa Polsek harus tahu kerawanan yang ditimbulkan karena adanya proyek pembangunan. Seperti penempatan material di tepi jalan. Semen jangan sampai dicuri. Adanya keramaian di masyarakat yang dapat berpotensi keributan, harus dilakukan deteksi dini. Lakukan upaya prefentif, preemtif.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password