Motivasi Belajar dari Kabid Dokkes untuk Anak Balikpapan Selatan

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN.—Di sela-sela kegiatan bhakti sosial di wilayah Balikpapan, Selatan, Rabu (21/6/2017), Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol. drg. Gandik Siswondo tampak akrab bersama tiga anak warga Balikpapan Selatan, dan kesempatan itu dipergunakan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak selalu giat belajar.

“Menjaga dan mendidik anak bukan menjadi tanggung jawab guru saja, orang tua saja dan polisi saja, tapi tanggung jawab kita bersama,” kata Kabid Dokkes Polda Kaltim.

Ada tiga anak yang sedang mendengarkan dengan seksama apa yang dinasihatkan oleh Kabid Dokkes Polda Kaltim, sembari duduk di bawah sebuah pohon yang rimbun. Mereka dinasihati agar rajin belajar demi meraih masa depan yang gemilang. Sesekali ketiga anak ini juga menjawab apa yang ditanyakan oleh Kabid Dokkes.

“Dua puluh hingga 30 tahun lagi, masa depan bangsa dan negeri ini ada di tangan mereka, maka sudah sewajarnya kita memiliki kepedulian lebih untuk bersama mendidik dan menjaga mereka,” kata Kabid Dokkes ketika ditanya Poldakaltim.com.

Kehadiran Kabid Dokkes ke wilayah Balikpapan Selatan, tepatnya di Jl. Manunggal RT 21 Kelurahan Sungai Nangka, Pondok Karya Agung ini terkait kegiatan bhakti sosial. Kabid Dokkes dan tim melakukan evakuasi terhadap warga kurang mampu yang mengalami sakit. Warga selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Balikpapan untuk mendapatkan perawatan intensif hingga sembuh, tanpa dipungut biaya.

(Humas Polda Kaltim)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password