Guna Mempererat Silaturahmi Antar Anggota, Keluarga Besar Kompi 2 Batalyon A Pelopor Laksanakan Khataman Al-Quran dan Buka Puasa Bersama

BALIKPAPAN РPada Bulan Ramadhan 1438 H ini sangat di anjurkan kepada seluruh Umat Muslim untuk memperbanyak ibadah, dikarenakan pada bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah karena setiap ibadah yang dilaksanakan di Bulan Ramadan pahalanya akan dilipatgandakan, selain melaksanakan ibadah seperti shalat, puasa dan tadarus Alquran, silaturahmi antar sesama umat  juga merupakan salah satu ibadah yang sangat di anjurkan dalam agama Islam.

Menyikapi hal ini, Keluarga Besar Batalyon A Pelopor melaksanakan Buka Puasa dan Shalat Tarawih Bersama di Masjid Babul Jihad Kompi 2 Batalyon A Pelopor. Kamis, (22/6/2017). Acara ini dihadiri dan dipimpin langsung oleh Plh. Danyon A Pelopor Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K.

Adapun keistimewaan di Bulan Ramadan ini antara lain dibukanya pintu-pintu surga di bulan Ramadhan., hal ini karena banyaknya amal shalih yang disyariatkan di bulan tersebut yang menyebabkan masuknya seseorang ke dalam surga, dan ditutupnya pintu-pintu neraka di bulan ini, disebabkan oleh sedikitnya maksiat yang dapat memasukkan ke dalam neraka, serta setan-setan dibelenggu di bulan Ramadhan, Setan tidak mampu untuk menggoda (menyesatkan) manusia, menjerumuskan manusia dari melakukan berbagai hal yang keji, sehingga mereka pun memiliki kesempatan untuk mengerjakan berbagai amal kebaikan dan menghapus dosa-dosa mereka.

“Tujuan di adakannya acara buka puasa dan tarawih bersama ini adalah unutk mempererat tali silaturahmi antar Personel Batalyon A Pelopor, agar dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari dapat berjalan dengan harmonis guna menunjang kinerja Batalyon A Pelopor kedepannya.” Ujar Plh. Danyon A Pelopor Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password