Ribuan Warga Ikuti Gerak Jalan dan Gowes HUT Bhayangkara dan HUT Kodam

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Ribuan warga Balikpapan memenuhi Lapangan Merdeka, Jl. Jenderal Sudirman Sabtu (22/7/2017) pagi untuk mengikuti gerak jalan dan gowes HUT Bhayangkara Ke-71 dan HUT Kodam VI Mulawarman Ke-59. Dua even besar yang dilepas langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin dan Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Sonhadji S.IP. MM memperebutkan beragam hadiah dengan hadiah utama 15 sepeda motor dan 4 paket umroh.

Diantara ribuan peserta yang diperkirakan mencapai 10 ribu lebih itu selain dari berbagai lapisan masyarakat dari Balikpapan juga datang dari daerah sekitarnya, bahkan dari Kaltara, seperti dari Tarakan. Dan lebih banyak lagi dari jajaran Polda Kaltim dan Kodam VI Mulawarman yang datang bersama keluarga masing-masing. Tampak hadir diantara para peserta para pejabat di Balikpapan antara lain Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Danlanal Kolonel Laut (P) Irwan SP Siagian, Danlanud Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan, Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta beserta jajarannya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin, seperti dilansir Prokal.co Sabtu, 22 Juli 2017, mengungkapkan kegiatan ini sangat cocok untuk mendekatkan jajaran TNI-Polri dengan masyarakat. Rencananya kegiatan inipun akan terus dilakukan untuk menjalin silaturahmi agar tercipta solidaritas dan kerjasama dalam menjaga kota.

“Bagaimana mengakrabkan TNI Polri dengan masyarakat. Jadi ini kegiatan olahraga dengan masyarakat agar lebih menyehatkan. Olahraga juga menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Kami bersama-sama akan menjaga keamanan dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Sonhadji menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap seluruh pihak lantaran telah menjalin kerjasama dengan baik. Sebab pihaknya memang sedang mengedepankan komunikasi terhadap masyarakat agar jajarannya lebih akrab dan berbaur dengan masyarakat.

“Semoga kita semua semakin solid dengan kegiatan ini. Saya ucapkan terima kasih dengan ucapan Dirgahayu Polri yang ke-71 dan Dirgahayu Kodam yang ke-59. Semoga TNI dan Polri tetap solid dan tetap jaya,” katanya.

Yang Beruntung Dapat Hadiah Umroh

Usai mengikuti kegiatan gerak jalan dan gowes, para peserta kembali ke Lapangan Merdeka, berkumpul di depan tribun yang dijadikan ajang pengumuman peserta yang beruntung meraih hadiah. Setelah hadiah-hadiah hiburan dibagikan, giliran hadiah utama berupa 4 paket umroh yang diumumkan. Hadiah utama ini dicabut langsung oleh Kapolda Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Ketua Bhayangkari Kaltim, dan Ketua Persit Candra Kirana Kodam VI Mulawarman.

Mereka yang beruntung mendapat doorprize utama itu adalah Pujiati (45), warga Graha Indah Balikpapan Utara saat nomor undian itu diucapkan langsung Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safaruddin bersama Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Sonhadji yang mengacak ribuan tiket dan memperoleh hadiah umroh ke Tanah Suci.

Disusul Syamsiah (45), warga yang beralamat di di Jalan Teratai Merah, Sepinggan Balikpapan Selatan, berhasil menyabet paket umrah itu. Kemudian,  Aiswahyudi Anantomo, seorang teller di Bank Negara Indonesia (BNI) Sudirman Balikpapan, Ongky Hidayat, anggota dari komunitas Pitstop Cycling Balikpapan. Selain hadiah umroh, pria yang membeli beberapa lembar tiket peserta gowes ini sebelumnya sudah beruntung mendapat hadiah mesin cuci.

Tiga Rute Gerak Jalan dan Gowes

Pada even spektakuler gabungan HUT Bhayangkara dan HUT Kodam VI Mulawarman ini, dibagi dalam tiga jenis, yaitu gerak jalan, dan gowes yang dibagi road bike dan fun bike.

Yang pertama dilepas oleh Kapolda dan Pangdam VI Mulawarman adalah peserta road bike menempuh jarak 20 kilometer dengan rute menuju ke arah perumahan Balikpapan Baru, Jl. MT Haryono Balikpapan.

Disusul fun bike mengarah ke sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan berbelok di putaran Brimob Kaltim, Stal Kuda, kembali ke Lapangan Merdeka. Terakhir peserta yang diberangkatkan adalah  peserta gerak jalan.

(Humas Polda Kaltim)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password