Wakapolda Kaltim: Siapkan Fisik dan Mental Menjadi Polisi Yang Tegas dan Humanis

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,– Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mulyana Hardjo, M.Sc memberikan pengarahan kepada 249 siswa Brigradir Polri di hari pertama menjalani pendidikan di SPN Polda Kaltim, Stal Kuda Balikpapan, Senin (7/8/2017).

“Siapkan fisik dan mental. Kalian sudah masuk di sini, jadi sudah menjadi polisi yang keras, tegas dan humanis,” kata Wakapolda Kaltim kepada para peserta siswa yang dikumpulkan di ruang aula serbaguna SPN Polda Kaltim.
Kepada para siswa, Wakapolda Kaltim juga mengingatkan agar para siswa mematuhi peraturan yang ada di SPN Polda Kaltim. Seperti tidak boleh mencuri atau memakai barang temannya, karena itu setiap pakaian atau barang ditulis nama atau nomor siswa.

“Jangan ada yang melanggar susila. Jaga kesehatan. Waktunya tidur, manfaatkan untuk tidur, jangan begadang,” pesan Wakapolda.

Selain itu, mengenai makanan, para siswa diminta tidak manja seperti di rumah atau di warung. “Ada ayam goreng tetapi maunya ayam bakar. Ini bukan warung lalapan,” tambahnya.
Seperti diketahui, sebanyak 249 calon siswa (casis) Brigadir Polri resmi menjadi siswa SPN Polda Kaltim, setelah lulus dan terpilih dalam proses seleksi penerimaan anggota Polri TA. 2017. Pelaksanaan pembukaan pendidikan ditandai penandatanganan penyerahan casis dari Biro SDM ke SPN Polda Kaltim yang digelar di Lapangan SPN Balikpapan, Senin (7/8/2017).

Para siswa sebelum memasuki pintu gerbang SPN Balikpapan, terlebih dulu melakukan tradisi sujud syukur. Hal ini dilakukan setiap ada siswa baru dan sudah menjadi tradisi, sebagai bentuk rasa syukur siswa karena telah berhasil lulus terpilih dari ribuan peserta.


“Kami rencanakan, hari Rabu ini, (9/8/2017) akan dilaksankaan upacara resmi pembukaan pembentukkan Bintara Polri TA. 2017 di Lapangan SPN Balikpapan, dan akan dipimpin Kapolda Kaltim,” katanya.

(Humas Polda Kaltim)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password