Akibat Tabrak Tunggul Pohon, Kapal KM Bulungan Putra Bocor dan Tenggelam

NUNUKAN – Sebuah kapal pengangkut kebutuhan pokok tenggelam saat membongkar muatan di Desa Apas, Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, (6/8/2017) pukul 17.00 wita.

Melalui Kasubag Humas Polres Nunukan, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana membenarkan musibah yang dialami kapal kayu bernama KM Bulungan Putra yang di nakhodai Ramli.

Kapal itu tenggelam saat sedang membongkar muatan berbagai jenis kebutuhan pokok. “Kapal kayu ini tenggelam karena bocor setelah tabrak tunggul pohon. Tiba-tiba air masuk tanpa bisa dikendalikan saat bongkar muatan,” ujar Ade Yaya.

Kapal tersebut  memuat gula pasir, gas elpiji, beras, kopi, spare part kendaraan, obat-obatan, makanan ringan, alat elektronik, seng, tepung, minuman kaleng dan susu kaleng serta 11 unit kendaraan sepeda motor yang berasal dari Pulau Nunukan yang di distribusikan ke daerah lainnya.

Ade Yaya menambahkan, sebagian isi kapal ini berhasil diselamatkan oleh petugas polisi perairan polres nunukan beserta warga sekitar di wilayah itu.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password