Kapolda Kaltim: Pembangunan SPN Polda Kaltim di Kukar Dikebut Siang Malam

KUKAR, Poldakaltim.com,– Pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN)  Polda Kaltim di Kutai Kartanegara (Kukar) yang berlokasi di Dusun Margahayu, Desa Jonggon, Kecamatan Loa Kulu, Kukar dengan luas lahan mencapai 108 hektare diharapkan dapat dilakukan secara cepat sehingga pada tahun depan bisa digunakan.

“Kalau perlu siang malam kerjanya, sehingga tahun depan sekolah bagi calon Bintara Polri ini bisa ditempati,” kata Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safarudin kepada pihak kontraktor, pada saat melakukan peninjauan proyek pembangunan SPN Kukar Rabu (16/8/2017).

Dalam kunjungan ke lokasi proyek pembangunan SPN Kukar ini, Kapolda Kaltim didampingi Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen. Saat ini pihak kontraktor sedang melaksanakan pengurukan lahan dengan ukuran lebar 1.080 meter persegi, dan panjangnya mencapai 1.000 meter persegi.

Kapolda Kaltim berfoto bersama kontraktor dan tim termasuk para pekerja.

Lokasi ini SPN Polda Kaltim di Kukar ini merupakan lahan bekas tambang milik PT Multi Harapan Utama (MHU) seluas 428 hektare. Selain SPN, rencananya di kawasan tersebut akan dibangun Markas Brimob untuk Wilayah Kukar.

Berbagai pertimbangan disebut menjadi alasan pembangunan SPN di wilayah Kukar. Salah satunya, terkait pesatnya pembangunan di Kukar serta masih banyaknya lahan yang bisa digunakan.

Pembangunan tersebut direncanakan guna memindahkan SPN di Balikpapan, karena kondisinya kini dianggap kurang memadai dan tak layak. Terlebih bangunan yang ada saat ini terletak tepat di jantung Kota Minyak yang kini sudah terlalu padat.

“Ya secepatnya. Apabila pengurukan sudah selesai, maka bulan depan nanti pembangunan bangunan utama sudah berjalan. Kalau perlu siang malam kerjanya secara paralel, sehingga tahun depan sudah berdiri SPN baru di sini, dan sudah bisa untuk mendidik polisi baru,” tegas Kapolda Kaltim yang secara rutin melakukan pemantauan.

(Humas Polda Kaltim)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password