Dirlantas Polda Kaltim Pimpin Evakuasi Bus Pulau Indah yang Terbalik di KM 29 Balikpapan-Samarinda

SAMBOJA, Poldakaltim.com,– Dirlantas Polda Kaltim memimpin langsung jalannya evakuasi terhadap 50 penumpang Bus Pulau Indah Jaya KT 7029 AK yang terguling di KM 29  Jalan provinsi Balikpapan-Samarinda, Samboja, Kukar, Minggu (27/8/2017) petang.

Dua penumpang luka dilarikan ke RS Samboja, yakni Hamsani (67) beralamat Jl. Jurusan Pelaihari Km. 24 Kec. Landasan Ulin Selatan Banjarmasin, mengalami Luka memar di bagian pinggang, dan Abdul Hamid (75) Jl. Vitikan No. 025 / 01 Kel. Telaga Sari Amuntai Selatan, mengalami Luka memar di bagian bahu sebelah kiri dan memar dahi sebelah kanan. Penumpang yang mengalami luka ringan sebanyak 30 orang juga dilakukan pendataan oleh petugas Polantas Polda Kaltim.

“Sopir diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan bus saat melewati turunan di KM 28. Sopir sempat diamankan ke Pos PJR KM 23 dan diteruskan ke RS Bhayangkara Balikpapan untuk menjalani tes urin. Sementara penumpang yang luka ringan, lecet dan terkilir sudah melanjutkan perjalanan ke Banjarmasin dengan bus pengganti dari perusahaan yang sama,” kata Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Subandriya kepada Poldakaltim.com.

Berdasarkan data yang dimpun, kronologis kejadian bermula ketika Bus Pulau Indah jurusan Samarinda – Banjarmasin yang dikemudikan Suwarno melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Samarinda menuju ke Balikpapan. Sesampainya di TKP kondisi badan jalan lurus menanjak kemudian menikung ke kiri,  pengemudi bus berusaha ingin mendahului kendaraan yang ada di depannya.

“Secara bersamaan pada saat hendak mendahului tiba tiba bagian per depan sebelah kiri patah, sehingga bus oleng ke kanan dan masuk kedalam jurang kurang lebih 4 meter,” kata Subandriya. (Humas Polda Kaltim)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password