Kapolda Kaltim: Mari Kita Berbagi Untuk Orang Lain

Kapolda Kaltim dan Istri Anjangsana ke Panti Jompo dan Panti Asuhan di Balikpapan

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,– Kapolda Kaltim Irjen Pol.  Drs. Safaruddin didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Kaltim Ny. Renny Safaruddin mengunjungi Panti Jompo Tresna Werdha Bhakti Abadi di Jl. Sosial, Sepinggan Balikpapan Selatan Rabu (6/9/2017).

Anjangsana bakti sosial yang juga diikuti oleh Kapolres Balikpapan AKBP Jeffry Dian Juniarta dan perwira Polres Balikpapan ini bagian dari kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Tahun 2017.

“Mari kita berbagi untuk orang lain.  Berbagi itu rahmat dan kebaikan untuk diri kita.  Di sini ada orangtua kita, kakek kita yang masih diberi umur panjang oleh Tuhan, maka kita harus berbagi. Mudah-mudahan dilimpahkan kesehatan dan kekuatan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu,” kata Kapolda Kaltim saat memberikan sambutan singkatnya,” kata Kapolda Kaltim ketika memberikan sambutan di Panti Jompo Tresna Werdha Bhakti Abadi di Jl. Sosial, Sepinggan, Balikpapan.

Kapolda berbincang dengan penghuni panti tertua, berumur 100 tahun.

Hal itu disampaikan Kapolda Kaltim karena merasa sangat prihatin dengan keberadaan Panti Jompo ini yang  sudah beberapa tahun tidak lagi menerima bantuan dari pemerintah, sehingga pengurus saat ini harus mencari bantuan secara mandiri dari perorangan. Dan pada kesempatan itu, Kapolda Kaltim dan jajaran menyerahkan sejumlah bantuan dan tali asih yang diterima langsung oleh Ketua Pengurus panti jompo, Rahman.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa menambah untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Kapolda.

Pada kesempatan itu, Kapolda Kaltim dan rombongan mengunjungi para penghuni panti baik penghuni wanita maupun laki-laki.  Selain itu juga sempat berdialog dengan beberapa penghuni panti yang tertua yakni berumur sekitar 100 tahun dan 90 tahun.  Tampak di sela-sela dialognya, Kapolda tak bisa menyembunyikan rasa harunya dan tampak matanya berkaca-kaca.

Ketua PD Bhayangkari Kaltim ketika memberikan bantuan di Panti Asuhan Al Mukmin.

“Kita ini hidup berapa tahun sih. Kalau Tuhan memberikan umur lebih dari 63 tahun itu merupakan bonus,” katanya sembari berharap pada kesempatan lain bisa berkunjung ke Panti Jompo ini, baik oleh jajaran Polda Kaltim maupun Polres Balikpapan.

PENGHARGAAN DARI PANTI ASUHAN AL MUKMIN

Sementara itu, usai dari Panti Jompo, rombongan Kapolda Kaltim dan Istri melanjutkan anjangsana ke Panti Asuhan Al Mukmin, yang berada di Jl. Beller kawasan MT Haryono Balikpapan. Di tempat ini, Kapolda Kaltim dan Ketua PD Bhayangkari juga memberikan bantuan dan tali asih yang diterima pengurus panti asuhan.

Kapolda maupun istri tampak akrab berdialog dengan anak-anak penghuni panti. Sebelumnya, beberapa anak langsung menyambut kedatangan Kapolda dan rombongan dan menyalaminya satu per satu.

Kapolda dan istri bersama anak Panti Asuhan Al Mukmin.

Di akhir kunjungan ke Panti Asuhan Al Mukmin, Kapolda Kaltim dan Ny. Renny Safaruddin mendapat penghargaan dari pengurus panti.

 

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password