Tembak 2 Orang, Pelaku Pilih Menyerahkan Diri ke Polres Malinau

MALINAU –  Setelah dilakukan perburuan terhadap terduga pelaku penembakan 2 warga Malinau Seberang Kecamatan Malinau Utara sejak Minggu (3/9), salah satunya akhirnya menyerahkan diri ke Polres Malinau, kemarin (5/9).

Kapolres Malinau AKBP Wiwin Firta, membenarkan pelaku yang ditemani oleh keluarga dan sejumlah tokoh masyarakat datang ke Polres Malinau sekitar pukul 15.00 Wita. “Ia memang benar sudah menyerahkan diri kepada polisi tadi sore. Sekarang masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Wiwin.

Dilanjutkannya, pihaknya belum bisa memberikan keterangan terkait identitas terduga pelaku, namun diketahui pelaku yang menyerahkan diri merupakan warga Desa Kelapis.

“Memang masih satu orang, namun kita masih terus melakukan pengembangan dan mencari tahu motif utama si pelaku. Kemudian dari hasil penyelidikan nanti baru kita tahu perannya seperti apa dan apakah melibatkan pelaku lain,” tuturnya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menghimbau kepada masyarakat Malinau untuk tetap percaya kepada penyidik Satreskrim Polres Malinau untuk melakukan pengembangan dan menyelesaikan kasus tersebut. “Meski terduga pelaku sudah menyerahkan diri, kami berharap masyarakat jangan cepat percaya dengan kabar-kabar hoax yang menyebar di media sosial. Kalau ada berita yang menyebar silakan konfirmasi kepada pihak yang berwajib. Kemudian masing-masing pihak saling menahan dan diri,” imbuhnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password