Kapolda Kaltim Pimpin Penandatangan Fakta Integritas Peserta Seleksi Penerimaan SIP Intelkam Ta.2017

Balikpapan – Guna menerapkan prinsip bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis’(BETAH) menjelang seleksi penerimaan Pendidikan sekolah inspektur polisi (sip) intelkam TA. 2017 polda Kalimantan timur menggelar rapat koordinasi mengenai penandatanganan pakta bagi panitia serta komitmen moral bagi peserta seleksi di ruang rupatama Mapolda Kalimantan timur/siang ini (08/9).

Dalam kegiatan tersebut di buka langsung oleh wakapolda Kaltim Brigjen M. Nouval Yahya dan di hadiri oleh pejabat utama polda Kalimantan timur, panitia pengawas Internal dan Eksternal serta seluruh peserta seleksi, Wakapolda kaltim menuturkan bahwa ‘’ini kesempatan bagi para bintara untuk menjadi perwira khusus yang membidangi fungsi intelijen kepolisian.’’sebanyak 50 Bintara(1 polwan dan 49 polki) yang telah mendaftarkan diri di Mapolda Kaltim.

Dalam sambutannya Wakapolda menghimbau kepada seluruh peserta seleksi agar mempersiapkan diri dengan bersungguh sungguh”persiapkan diri dengan baik disertai penuh semangat dan berkomitmen untuk siap lulus dan siap tidak lulus,”ujarnya.

Terdapat beberapa tahapan dalam seleksi SIP ini antara lain, pemeriksaan administrasi (rikmin) awal, Tes Psikologi, pemeriksaan kesehatan, ujian tertulis dan penulisan naskah karya perorangan (NKP), tes kesemaptaan jasmani dan bela  diri Polri. Sedangkan untuk kelulusan, ditentukan melalui siding kelulusan  tingkat panitia daerah (PANDA), dilanjutkan dengan Rikmin Panitia Pusat (PANPUS) serta siding kelulusan tingkat PANPUS.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password