Bijak Menggunakan Medsos, Humas Polres Tarakan Memberikan Paparan Tentang Cyber Ethics Dalam Kegiatan Diskusi Panel

Tarakan – Bertempat di Gedung serbaguna Pemkot Tarakan telah di laksanakan kegiatan diskusi panel dengan Tema meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat guna menangkal penebaran isu sara melalui media sosial yang di selenggarakan oleh Institute Menara.

Kegiatan Diskusi panel tersebut turut di hadiri oleh Walikota Tarakan yang di wakili oleh Kadis Kesbangpol, Kadis Kominfo Pemkot Tarakan, Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Deni Mardiyanto, Perwakilan Rektor UBY perwakilan pelajar dan Mahasiswa, Rabu (27

Dalam kegiatan tersebut, Paur Subbag Humas Polres Tarakan turut memberikan paparan yang berjudul Pemberitaan Hoax diantaranya Cyber Ethics dan cyber Crime. Dalam paparannya tersebut, Paur Subbag Humas menjelasakan tentang berita hoax menjadi salah satu bentuk alat untuk upaya Propaganda dengan tujuan seperti hate crime/hate speech, retorika. Serta upaya polri terhadapa pemberitaan Hoax denga mencegah (kampanye cyber ethics, counter dengan berita yang sebenarnya, dan memblokir akun, web, laman yang di anggap berbahaya / penyebar berita hoax, dan penegakan.

Kegiatan Diskusi panel tersebut bertujuan untuk menangkal berita berita Hoax yang beredar di media sosial yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, karena sesungguhnya media sosial sangat bermanfaat bagi masyarakat jika digunakan dengan baik,” Ucap Kombes Pol Ade Yaya Suryana selaku Kabid Humas Polda Kaltim.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password