Polsek Penajam Bergotong Royong Membangun Kamar Mandi/WC Untuk Warganya

POLDA KALTIM, Polres PPU – Kepolisian Sektor Penajam melaksanakan program Asta Unggul Polres PPU yakni Gerakan Peduli Lingkungan (Ge Pe El), melaksanakan gotong royong membangun Kamar Mandi/WC bagi warganya, Rabu (28/09/2017).

Pada kesempatan kali ini, Personil Polsek Penajam dipimpin Kapolsek Penajam AKP Soleh, bahu membahu membangun Kamar mandi/WC untuk Pak Tulung warga RT 06 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam.

Pak Tulung sendiri merupakan seorang lansia yang tinggal bersama istrinya di sebuah rumah kayu /semi permanen dengan kondisi rumah yang sebelumnya tidak memiliki jamban dan kamar mandi yang sehat.

AKP Soleh yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan ini merupakan wujud kepedulian serta keprihatinan Polsek Penajam terhadap warganya yang membutuhkan.

“Awalnya kita mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibmas Kel. Nenang yang menyampaikan bahwasannya ada warganya yang lanjut usia yang tinggal bersama istrinya dengan kondisi rumahnya yang tidak memiliki kamar mandi/WC, selanjutnya kami pun bergotong royong untuk membangun Kamar Mandi/WC untuk Bapak Tulung hari ini”, tutur AKP Soleh

Lanjutnya, tujuan lain dari kegiatan ini yakni agar warga terhindar dari BABS (buang air besar sembarang) serta mengajarkan masyarakat untuk hidup sehat.

Sementara itu Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan ini merupakan salah satu program Unggulan Polres PPU yakni Gerakan Peduli Lingkungan, harapannya program yang secara rutin kami laksanakan ini dapat membantu warga yang membutuhkan.

Semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu mereka yang membutuhkan dan dapat lebih mendekatkan kita dengan masyarakat”, tutup AKBP Teddy (TFR/Humas)

Personil Polsek Penajam Saat Bergotong Royong Membangun Kamar Mandi/WC milik Bapak Tulung

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password