2 orang Preman di Perairan Sungai Mahakam di amankan Anggota Polsekta Kawasan Pelabuhan Samarinda

Samarinda-Polsekta Kawasan Pelabuhan melaksanakan Patroli di perairan Sungai Mahakam. Dipimpin Wakapolsekta Kawasan Pelabuhan AKP Budiarso patroli kali ini bertujuan mencegah aksi premanisme/perompak sungai dengan modus meminta minyak solar ke Kapal-kapal yang melintas di Sungai Mahakam.

Saat melintas di daerah Kel Harapan Baru anggota berhasil mengamankan 2 orang pria berinisial JD dan JH yang kedapatan sedang melakukan pemalakan/meminta minyak solar di sebuah kapal yang melintas.
Selanjutnya kapal ces yang digunakan pelaku serta 2 galon masing masing berisi 35 liter solar hasil pemalakan diamankan di Polsekta Kawasan Pelabuhan.
AKP Budiarso yang memimpin kegiatan ini mengungkapkan “Masih banyak orang-orang yang melakukan pemalakan di perairan Sungai Mahakam, oleh karena itu kami akan terus melakukan upaya untuk mengantisipasi hal tersebut dengan berpatroli. Hanya saja kendalanya karena jalur perairan yang panjang serta banyaknya kapal-kapal yang melintas menyulitkan anggota untuk melakukan pencegahan terhadap aksi pemalakan ini”.
Kapolresta Samarinda Kombespol Reza Arief Dewanto S.Ik di tempat terpisah menyampaikan “Kami akan terus berupaya untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Samarinda tak terkecuali bagi warga yang sedang menggunakan jalur perairan Sungai Mahakam”.
Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya mengatakan untuk Kapolsekta dan jajaran agar terus di upayakan dan mengantisipasi dengan patroli perairan agar tidak ada lagi yang meresahkan masyarakat di wilayah tersebut dan warga yang sedang menggunakan jalur perairan.
Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password