Personil Polres Kukar Aiptu Wiyono, Polisi yang Kembangkan Seni Reog Ponorogo

KUKAR, Polda Kaltim.com  – Berbagai macam cara dilakukan Aiptu Wiyono agar bisa semakin dekat dengan warga. Bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, kini anggota Polsek Muara Jawa itu, juga dikenal sebagai pembina Kesenian Reog Ponorogo. Selain ingin menyajikan hiburan rakyat, Wiyono juga bertekat membawa institusi Polri agar semakin dekat dengan masyarakat.

Setiap orang tentunya memiliki hobi atau kegemaran tertentu. Dengan tidak meninggalkan tugas wajib sehari-hari di institusi Polri, Wiyono kini juga mengembangkan kesenian Reog Ponorogo di Kecamatan Muara Jawa. Ia pun semakin dikenal warga sekitar tak hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai pelaku seni yang turut menjadi pengembang kesenian.

Sanggar tari yang diberi nama Reog Turongo Dirgo Jenowo itu pun kini akhirnya makin terkenal di Muara Jawa. Sejumlah kegiatan di tingkat kecamatan, sering mengundang sanggar kesenian yang satu ini. Wiyono pun tak segan menggunakan seragam Polri dalam berbagai kesempatan, kegiatan Reog. Dikatakannya, meski bukan berasal dari Kukar, tarian ini menurutnya sudah cukup dikenal di seluruh Indonesia.

“Disinilah keinginan Bhabinkamtibmas untuk memperkenalkan serta melestarikan tarian Reog Ponorogo kepada masyarakat Kecamatan Muara Jawa. Misalnya pada rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI kemarin di Muara Jawa di Mapolsek Muara Jawa. Kami sempat tampil dan sangat senang sekali ketika bisa menghibur masyarakat. Apalagi ini juga dalam rangka ,mengembangkan budaya,” ujar ayah dari satu orang anak itu

“Setiap orang tentunya memiliki hobi atau kegemaran tertentu. Dengan tidak meninggalkan tugas wajib sehari-hari di institusi Polri, Wiyono  bertekat membawa institusi Polri agar semakin dekat dengan masyarakat” jelas Kombes Pol Ade Yaya Surysana.

.Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password