Temuan Mortir di Proyek Embung Rawasari Berhasil Dievakuasi Brimob Polda Kaltim

Tarakan – Personel Sub Detasemen 4 Gegana Polda Kaltim berhasil mengevakuasi temuan mortir di Embung Rawasari Karang Harapan Tarakan, Senin (9/10/2017). Evakuasi dipimpin Iptu Moh Nur Sugiharto.

“Ditemukan benda yang mencurigakan di sebuah proyek itu setelah sanksi melaporkan ke Polres Tarakan, kita melakukan evakuasi mortir tersebut,” kata Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim AKBP Febryanto Siagian.

Sebelumnya, Ali Sadikin (38), mandor proyek pembangunan waduk air baku itu menemukannya saat melakukan aktivitas clearing lahan untuk jalur penyemenan.

Saat sedang menggali, Ali menyetop excavator setelah melihat benda yang disangka sebuah batang kayu. Setelah mendekat ternyata benda tersebut menyerupai logam dengan bagian depan runcing.

Sebagai langkah antisipasi ia pun melaporkan kejadian ini ke manajemen dan diteruskan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tarakan.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengimbau kepada masyarakat untuk berhati hati dan segera melaporkan jika menemukan benda yang mecurigakan kepada pihaknya. “Semakin cepat laporannya semakin baik untuk ditangani,” tutup ade yaya.

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password