Kapolda Kaltim Pimpin Penandatangan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi PAG TA. 2017

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,— Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Safaruddin memimpin langsung penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah bagi peserta dan panitia seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri Tahun 2017 yang berlangsung di Ruang Mahakam, Mapolda Kaltim, Jl. Syarifuddin Yoes, Balikpapan, Rabu (18/10/2017). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.sc.Eng dan beberapa pejabat utama yang tergabung dalam kepanitiaan seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri Ta. 2017.

Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri ini merupakan seleksi pendidikan dari bintara ke perwira Polri dengan persyaratan khusus adalah bagi bintara Polri berpangkat Aiptu. Adapun jumlah animo calon peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri Ta. 2017 Polda Kaltim sebanyak 154 personel yang terdiri dari 144 personel Polri dari wilayah Kalimantan Timur dan 10 personel Polri dari wilayah Kalimantan Utara.

Penandatangan Pakta Integritas pada pagi hari ini diawali dengan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan paparan rencana pelaksanaan kegiatan seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri Ta. 2017 oleh Karo SDM Polda Kaltim, Kombes Pol. Drs. Sofyan Nugroho, SH, M.Si. Kemudian acara Pembacaan Pakta Integritas Panitia Seleksi Pedidikan Alih Golongan (PAG) Polri Ta. 2017 selaku perwakilan panitia adalah Kabid TIK Polri Polda Kaltim Kombes Pol. Sigit Waluya, SIK, SH dan Pembacaan Pakta Integritas Peserta Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri Ta. 2017 selaku perwakilan peserta adalah Aiptu Imam Jayadi. Sedangkan untuk perwakilan Pengambilan Sumpah Panitia seleksi pendidikan Alih Golongan ini adalah Karo Sarpras Kombes Pol. Cahyo Widagdo, S.ST, MK.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan Pakta Integritas oleh para panitia dan juga perwakilan peserta seleksi pendidikan alih golongan Polri Ta. 2017 yang disaksikan langsung oleh Kapolda Kaltim didampingi oleh Wakapolda Kaltim.

Setelah rangkaian pembacaan dan penandatangan pakta integritas serta pengambilan sumpah selesai, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Safaruddin berkesempatan memberikan pengarahan kepada panitia dan peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri Ta. 2017. Dalam sambutannya Kapolda menghimbau kepada seluruh peserta seleksi PAG agar dapat mengikuti kegiatan seleksi dengan  kompetitif dan percaya diri, dan kepada panitia agar tetap profesional dalam melaksanakan seleksi pendidikan tersebut.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, SIK, MH menambahkan “acara penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah ini adalah merupakan suatu komitmen yang harus dipengang bagi seluruh panitia dalam menyelenggarakan seleksi pendidikan Alih Golongan ini dan seluruh peserta seleksi dalam mengikuti kegiatan seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Ta. 2017”, ujarnya.

HUMAS POLDA KALTIM

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password