Polres Nunukan Ajak Bijak Menggunakan Sosisl Media

Nunukan. PoldaKaltim.com – bertempat diaula sebatik polres sebatik pada pukul 10:00 wita hari Rabu, 18 oktober 2017 dilaksanakan pelatihan kehumasan yang diikuti perwakilan dari polisi yang bertugas sebagai pembina desa dan (babinkamtibnas) dan anggota kanit binmas jajaran polsek.

Pelatihan kehumasan dengan materi pengenalan bagaimana menyikapi terhadap berita-berita maupun informasi negatif yang sering bermunculan di media sosial seperti facebook, instagram, twitter, media cetak, you tube dll.

Babinkamtibmas diharapkan juga peka terhadap informasi-informasi yang berada di dunia maya bila menemukan postingan berita maupun Foto-foto yang negatif yang mengandung unsur salasen (informasi yang menimbulkan ujaran kebencian memfitnah menjelekkan perorangan maupun pemerintah dan berita bohong lainnya). Diharapkan para babinkamtibmas dapat menyampaikan berita-berita negatif tersebut di atas untuk di sampaikan tim humas Polres Nunukan yang nantinya akan ditindak lanjuti sehingga berita-berita negatif yang sering ada di media sosial dapat ditekan dan dinetralisir sehingga tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat pada umumnya.

Lewat peran babinkamtibmas dan kanit Tibnas agar menghimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan sosial media, jadikan sosial media sebagai ajang membangun komunikasi yang baik untuk meningkatkan wawasan informasi yang positif jangan sebaliknya penggunaan sosial media dijadikan sebagai sarana propokatif dan menyebar ujar kebencian.

Kegiatan pelatihan kehumasan yang dimulai pukul 10:00 sampai dengan 13:30 dengan narasumber Kasubag.humas IPTU M.Karyadi SH dan Kasitipel AIPDA M.Jafar SH selama kegiatan pelatihan berjalan dengan tertib dan lancar.

Kapolres Nunukan AKBP Jefri Juniardi SIK menuturkan agar pelatihan kehumasan yang diikuti para babinkamtibmas dan anggota binmas jajaran polsek menjadi wawasan dan bekal dalam menyampaikan himbauan-himbauan kepada warga masyarakat.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, SIK menambahkan “semoga dengan adanya himbauan-himbauan atau sosialisasi yang telah diberikan oleh para anggota Polri mampu memberikan sebuah gambaran kepada masyarakat untuk pintar-pintar dan bijak dalam menggunakan sosial media” ujarnya.

 

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password