Kompolnas Gelar Pertemuan dengan Bhabinkamtibmas dan ketua FKPM Balikpapan

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Komisioner Kompolnas Andrea H Poeloengan gelar pertemuan dengan Bhabinkamtibmas dan ketua FKPM se-Kota Balikpapan di Sekretariat FKPM kelurahan Telaga Sari pada hari Rabu (18/10). Dalam pertemuan tersebut dihadiri pula Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Drs Darmawan dan Waka Polres Balikpapan Kompol Yolanda E. Sebayang.

Mereka bertatap muka bersama para Bhabinkamtibas, Ketua FKPM, Camat Balikpapan Tengah, Lurah Telaga Sari. Komisioner Kompolnas tampak senang dengan pertemuan tersebut. Pasalnya para ketua FKPM begitu antusias dalam diskusi yang dibangun.

“Diharapkan adanya FKPM dapat menyelesaikan permasalahan yang timbul di tengah masyarakat. Permasalahan konflik sosial, misalnya. Sehingga tidak sampai menjadi besar dan mengganggu kamtibmas,” ujar Andrea H Poeloengan.

Pada prinsipnya FKPM (Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat) adalah wahana komunikasi antara Polri dan masyarakat yang dilaksanakan atas dasar kesepakatan bersama. Para ketua FKPM mengapresiasi positif tugas yang diemban oleh Bhabinkamtibmas. Mereka seperti tak mengenal waktu bersama masyarakat. Apresiasi berupa peningkatan kesejahteraan dianggap perlu.

Waka Polres Balikpapan Kompol Yolanda menyampaikan terimakasih atas apresiasi dari warga masyarakat.”Melalui Bhabinkamtibmas itulah wujud pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga sama-sama dapat menciptakan kamtibmas yang kondusif di masing masing lingkungan,” tuturnya

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan “tujuan dilaksanakan FKPM ini adalah untuk membahas masalah kamtibmas dan masalah sosial yang perlu dipecahkan bersama sehingga dapat menciptakan kondisi yang menunjang kelancaran penyelenggaraan fungsi kepolisian dan peningkatan kualitas hidup masyarakat” tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password